Selasa 16 Jul 2024 20:48 WIB

Prestasi Mahasiswa Bisa Diraih Melalui Kegiatan Non-Akademik di Cyber University

Di bidang non-akademik, prestasi sangat bisa mereka raih.

Red: Ahmad Fikri Noor
Cyber University akan menggelar
Foto: Cyber University
Cyber University akan menggelar "Temu Wicara Bersama Orang Tua".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Orang tua memang harus tahu bahwa prestasi anak-anaknya saat menempuh pendidikan tinggi tidak hanya bisa diraih di bidang akademik saja. Di bidang non-akademik, prestasi sangat bisa mereka raih.

Alasannya akan dikupas tuntas melalui acara "Temu Wicara Bersama Orang Tua" bersama Universitas Siber Indonesia atau Cyber University, yang terkenal sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia. Acara yang bertajuk "Empowering Students Through Fintech in the Digital Era" tersebut akan digelar pada tanggal 15 Juli 2024 mendatang di Aula Cyber University, mulai pukul 08:30 hingga 11:00 WIB dan dikhususkan untuk orang tua mahasiswa baru (maba) Cyber University.

Baca Juga

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (16/7/2024), Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Cyber University, Bagas Indra Safilla menyatakan, "Dengan kegiatan ini kampus dapat membangun komunikasi dua arah yang kuat dengan orang tua mahasiswa. Salah satunya dalam pemahaman orang tua terkait betapa pentingnya kegiatan non-akademik melalui BEM atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lainnya bagi perkembangan mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat mereka."

Untuk itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara orang tua dan kampus dalam mendukung mahasiswa untuk aktif mengikuti berbagai kegiatan UKM. Hal ini tidak hanya untuk memperkaya pengalaman mahasiswa di luar kelas, tetapi juga untuk membentuk karakter serta potensi yang dapat mengharumkan nama baik mereka, serta nama orang tua dan Cyber University di mata masyarakat.

"Kami berharap acara ini dapat menginspirasi orang tua untuk mendukung anak-anak mereka dalam menjalani pendidikan di Cyber University, yang merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mereka untuk menjadi individu yang berprestasi," pungkas Bagas.

Acara ini akan menjadi platform bagi orang tua untuk lebih memahami bagaimana partisipasi dalam kegiatan non-akademik dapat membantu mahasiswa dalam mencapai kesuksesan secara holistik. Selain itu, juga dapat memberikan kesempatan kepada orang tua untuk lebih memahami bagaimana dukungan mereka terhadap kegiatan non-akademik yang dapat membantu mahasiswa Cyber University mencapai prestasi yang gemilang.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement