Rabu 17 Jul 2024 14:51 WIB

Kisah Haru Aktor Nam Yoon-soo Donorkan Ginjal ke Sang Ayah

Nam Yoon-soo menunda kariernya sejak awal tahun untuk fokus mendonorkan ginjalnya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo. Aktor tersebut mendonorkan ginjal untuk sang ayah.
Foto: Dok. JTBC
Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo. Aktor tersebut mendonorkan ginjal untuk sang ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Korea Selatan Nam Yoon-soo yang tampil dalam drama “The Kings Affection” dan “Beyond Evil” menjalani operasi transplantasi ginjal baru-baru ini. Aktor berusia 26 itu mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah demi menyembuhkan penyakitnya.

Ia menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni lalu. Nam Yoon-su dan ayahnya sedang dalam masa pemulihan dan telah keluar dari Rumah Sakit The Catholic University of Korea-Eunpyeong St Mary di Seoul

Baca Juga

Pada 16 Juli Juli, outlet K-media SpoTV News melaporkan sebuah kisah mengharukan yang melibatkan aktor Nam Yoon-soo yang menjalani transplantasi ginjal untuk ayahnya. Aktor tersebut telah menunda semua aktivitas kariernya sejak awal tahun untuk fokus sepenuhnya pada persiapan dan menjalani prosedur cangkok ginjal.

Agensi Nam Yoon-soo, Agency Garten, juga mengonfirmasi bahwa sang aktor telah melakukan donor ginjal untuk ayahnya pada 19 Juni lalu. “Saat ini, baik Nam Yoon-soo maupun ayahnya kini telah pulih dan sudah dipulangkan dari rumah sakit,” kata Agensi dilansir Pink Villa, Rabu (17/7/2024).

Pihak rumah sakit mengunggah foto-foto Nam Yoon-soo dan memuji aktor tersebut karena telah mendonorkan ginjalnya kepada sang ayah.

“Mendonorkan bagian dari tubuh seseorang jauh lebih sulit dan menakutkan daripada yang dibayangkan, tetapi di bidang transplantasi organ, kita sering menemukan momen-momen di mana kita dengan sukarela berbagi organ tubuh yang berharga, tertawa, dan saling menghibur satu sama lain,” demikian keterangan dari rumah sakit untuk postingan tersebut.

Menurut pihak rumah sakit, Nam Yoon-soo selalu menunjukkan energi yang cerah dan positif mulai dari proses persiapan operasi transplantasi, saat pemulihan, hingga keluar dari rumah sakit. Rumah sakit juga mengapresiasi kepedulian dan pengorbanan yang ditunjukkan Nam Yoon-su.

“Kami berdoa agar Anda akan terlahir kembali sebagai bintang besar yang memberikan pengaruh positif pada masyarakat kita di masa depan,” kata pihak rumah sakit tentang Nam Yoon-su.

Sebagai informasi, Nam Yoon-soo adalah aktor dan model asal Korea Selatan yang lahir pada 14 Juli 1997. Dia memperoleh pengakuan atas perannya dalam Netflix's Extracurricular pada tahun 2020 dan acara Birthcare Center di TvN, Beyond Evil pada 2021, dan The King's Affection di KBS.

Kariernya dimulai pada 2014 sebagai model, diikuti dengan debut akting di berbagai video musik dan drama. Baru-baru ini pada tahun 2022, ia membintangi drama SBS Today's Webtoon bersama Kim Se-jeong dan Choi Daniel, yang menunjukkan pertumbuhan dan keberadaannya yang berkelanjutan di industri K-drama. Nam Yoon-soo juga dijadwalkan untuk membintangi drama mendatang Love in the Big City, yang dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

 

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement