Ahad 21 Jul 2024 16:14 WIB

Bawa Senjata Tajam Hendak Tawuran, Lima Remaja Diamankan

Para terduga pelaku berikut seluruh barang bukti tersebut langsung diamankan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah senjata tajam berhasil diamankan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon, saat menggagalkan tawuran (Ilustrasi)
Foto: Dok Humas Polresta Cirebon
Sejumlah senjata tajam berhasil diamankan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon, saat menggagalkan tawuran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon berhasil menggagalkan aksi tawuran di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 04.30 WIB. Petugas juga mengamankan lima remaja yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, para terduga pelaku tawuran tersebut masing-masing berinisial GN (14), RS (24), AY (23), MR (17), dan AW (17). Mereka langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon.

Baca Juga

‘’Kami juga mengamankan barang bukti senjata tajam berupa dua bilah celurit, korek pistol rakitan, empat handphone, jaket, dan dua unit sepeda motor,’’ ujar Sumarni.

Para terduga pelaku berikut seluruh barang bukti tersebut langsung diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon.

Sumarni mengungkapkan, patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon merupakan salah satu upaya jajarannya dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dari mulai tawuran hingga aksi tindak kriminalitas lainnya dalam rangka memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

Patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, patroli tersebut juga merupakan respon cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga pihaknya pun melibatkan personel gabungan dari Polsek jajaran dan dibackup Satsamapta Polresta Cirebon.

“Kami pastikan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan tindakan keras kepada para pelaku kejahatan yang melakukan aksi kriminalitas di Kabupaten Cirebon,’’ kata Sumarni.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement