Senin 22 Jul 2024 19:38 WIB

Barack Obama Tahan Dukungan untuk Kamala Harris, Inginkan Konvensi Nasional

Joe Biden yang mundur dari pencalonan memberikan dukungan kepada Kamala Harris.

Red: Andri Saubani
Mantan presiden AS, Barack Obama.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Mantan presiden AS, Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Barack Obama, pada Ahad (21/7/2024) menahan diri untuk mendukung Wakil Presiden Kamala Harris dalam nominasi kandidat presiden dari partai tersebut. Obama juga menyatakan keyakinannya bahwa Partai Demokrat akan dapat mengatur proses dalam menemukan kandidat presiden yang tepat.

Presiden petahana AS, Joe Biden, pada Ahad menyatakan mundur dari pemilihan presiden dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris untuk menjadi kandidat Partai Demokrat untuk presiden AS. Pada hari yang sama, NBC News melaporkan bahwa anggota Partai Demokrat di Kongres AS mengatakan mereka ingin mengadakan proses terbuka untuk memilih kandidat Demokrat yang menggantikan Presiden Joe Biden, ketimbang segera menominasikan Harris.

Baca Juga

Dalam kesempatan yang sama, dalam sebuah pernyataan, mantan Presiden AS Bill Clinton dan istrinya, Hillary, mengatakan bahwa mereka merasa "terhormat untuk bergabung dengan Presiden (Biden) dalam mendukung Wakil Presiden Harris."

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement