Selasa 23 Jul 2024 09:49 WIB

Universitas BSI Kampus Pemuda Siap Tingkatkan Semangat Belajar Mahasiswa Baru dengan AI

Peserta akan mendapatkan pengetahuan dasar tentang AI.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda kembali mengadakan kegiatan Workshop digital kreatif yang bertujuan untuk menginspirasi dan membekali calon mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan terkini.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda kembali mengadakan kegiatan Workshop digital kreatif yang bertujuan untuk menginspirasi dan membekali calon mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan terkini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda kembali mengadakan kegiatan Workshop digital kreatif yang bertujuan untuk menginspirasi dan membekali calon mahasiswa baru dengan pengetahuan dan keterampilan terkini. Acara ini akan diselenggarakan pada Sabtu 27 Juli 2024 di kampus Universitas BSI, Jalan Kayu Jati 5 No 2 Rawamangun Jakarta Timur.

Dengan mengangkat tema "Artificial Intelligence untuk Kegiatan Mahasiswa", workshop ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kreatif dan dinamis, di mana mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan mereka dalam memanfaatkan teknologi AI dalam berbagai aspek kegiatan akademis dan non-akademis.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Pemuda, Feri Prasetyo menjelaskan kegiatan ini dirancang khusus untuk calon mahasiswa baru Universitas BSI.

"Workshop ini dapat membangkitkan semangat belajar dan kreativitas para mahasiswa baru. Dengan memanfaatkan teknologi AI, kami ingin mereka memiliki kemampuan yang unggul dan siap menghadapi tantangan dunia digital yang terus berkembang," ujar Feri melalui keterangan tertulis, Selasa (23/7/2024).

Dalam workshop ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dasar tentang Artificial Intelligence, bagaimana mengaplikasikannya dalam proyek-proyek kreatif, serta berbagai alat dan teknik yang dapat digunakan untuk mendukung kegiatan akademik.

“Diharapkan, setelah mengikuti workshop ini, mahasiswa baru Universitas BSI akan memiliki dorongan yang lebih kuat untuk belajar dan berinovasi. Acara ini juga akan menjadi ajang bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi dan membangun jejaring dengan sesama mahasiswa, dosen, dan pakar di bidang teknologi. Dengan demikian, Universitas BSI berharap dapat menciptakan komunitas akademis yang solid dan berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement