Selasa 23 Jul 2024 20:27 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-19 Ungguli Timor Leste U-19 3-1, Jens Raven Dua Gol

Indonesia kebobolan pertama kali oleh penalti Timor Leste.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Pesepak bola Timnas Indonesia Jens Raven (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Timor Leste dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-19 tampil tregginas saat meladeni Timor Leste pada partai pamungkas Grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau Piala AFF U-19 2024. Skuad asuhan Indra Sjafri memimpin 3-1 dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Dua dari tiga gol Indonesia dicetak oleh Jens Ravens yang dipasang sebagai starter untuk kali pertama oleh Indra di Piala AFF U-19 ini. Satu gol lainnya dicetak pada masa injury time oleh tendangan jarak jauh Figo Dennis yang membentur kiper Alexandre Quintao. Sedangkan satu gol Timor Leste hasil tendangan penalti dicetak Ricardo.

Baca Juga

Indonesia langsung tampil menekan sejak awal laga. Menit kelima, umpan dari Jans Ravens dari sisi kiri lapangan disambut Ragil dengan sontekan yang masih terlalu lemah sehingga bola berhasil ditangkap Alexandre.

Ragil kembali mengancam menit ke-16. Sayangnya, tendangannya masih terlalu lemah hingga mudah saja ditangkap Alexandre.

Jens Raven membuka gol untuk Indonesia. Memanfaatkan umpan Kafiatur mengarah ke tengah kotak penalti. Jens berhasil muncul dari blind side dan mencetak gol menggunakan kakinya dengan mudah.

Umpan satu dua antara Palomito dan Jimenez memancing pemain Indonesia membuat pelanggaran di dalam kotak penalti. Ricardo sang kapten Timor Leste yang mengambil tendangan penalti dengan mengecoh Ikram yang salah menebak arah bola untuk membuat skor imbang 1-1 pada menit ke-23.

Sundulan back header dari Ragil belum berhasil membobol gawang Timor Leste, Ragil mendapatkan bola dari tendangan bebas dari Welber. Bola berhasil ditepis kiper dan dibuang langsung oleh pemain belakang Timor Leste.

Jens Raven kembali membuat Indonesia memimpin 2-1. Dengan naluri strikernya, Jens menyambut umpan Kafiatur dengan baik pada menit ke-26. Ia unggul setengah detik dari Alexandre yang keluar dari sarangnya menyongsong bola. Alexnadre yang tampak takut untuk menerkam bola memudahkan Jens mengarahkan bola ke gawang kosong.

Peluang menambah gol bagi Garuda Muda datang pada menit ke-36. Tendangan keras kaki kiri keras dari Kafiatur belum menggetarkan jaring gawang Timor Leste karena ditepis Alexandre.

Indonesia memperbesar skor pada injury time. Figo Dennis menembak bola dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Bola melengkung mengenai mistar dan memantul ke badan Alexandre. Bola pun kemudian masuk ke gawang tanpa bisa dicegah sang kiper. Gol cantik ini disambut meriah para pemain dan juga penonton yang hadir di Gelora Bung Tomo. Tak lama, peluit panjang berbunyi tanda babak pertama berakhir.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement