Rabu 24 Jul 2024 06:28 WIB

Soal Wanda Harra, Teringat Nasihat Ustadz Yazid Jawas soal Penyusup Bercadar

Ustadz Yazid Jawas ingatkan wanita buka cadar saat pengajian khusus Muslimah.

Red: Muhammad Hafil
 Ustadz Yazid Jawas ingatkan wanita buka cadar saat pengajian khusus Muslimah. Foto:  Fashion stylist Wanda Hara.
Foto: Instagram/@wanda_haraa
Ustadz Yazid Jawas ingatkan wanita buka cadar saat pengajian khusus Muslimah. Foto: Fashion stylist Wanda Hara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fashion Stylist Wanda Harra mencuri perhatian publik di  media sosial. Ini karena penampilannya saat mengikuti sebuah pengajian dengan mengenakan cadar lengkap dan duduk di barisan perempuan. Diketahui, Wanda Harra adalah seorang pria yang diduga transgender. 

Terkait hal seperti ini, beberapa tahun lalu almarhum Ustadz Yazid Jawas pernah mengingatkan jika sebuah pengajian khusus muslimah, maka wanita yang bercadar diharap membuka cadarnya. 

Baca Juga

Pernyataan Ustadz Yazid ini setelah mendapat pertanyaan berupa keluhan dari jamaah tentang adanya muslimah yang tak mau membuka cadarnya sama sekali saat pengajian sehingga membuat muslimah lainnya tak bisa mengenali.

"Jangan-jangan laki kali itu gak mau dibuka cadarnyaa.Nyusup itu. Kalau kajian khusus muslimah buka cadarnya dan janhan berkelompok," ujar Ustadz Yazid dikutip dari akun Youtube Bali Mengaji yang diunggah sejak enam tahun lalu.

"Saya ingatkan di awal ibu-ibu yang pakai cadar tolong buka cadarnya itu kan khusus perempuan semuanya kecuali di hadapan laki-laki," ujar Ustadz Yazid.

 

Sebelumnya, setelah dihujat dan ditegur berbagai pihak, Wanda Hara akhirnya meminta secara terbuka melalui Instagram pribadinya. Dalam sebuah video, ia mengakui telah mengenakan gamis dan cadar ke kajian. Ia pun mengakui bahwa perbuatannya tersebut adalah sebuah kesalahan.

“Saya Wanda Hara, dari hati yang paling dalam, mohon maaf atas kegaduhan ini. Atas kejadian yang telah terjadi karena perbuatan saya yang menyinggung banyak pihak,” kata Wanda dalam sebuah video yang diunggah pada Senin.

Ia kemudian menyampaikan bahwa dirinya juga telah berkomunikasi dan meminta maaf secara langsung kepada Ustadz Hanan Attaki. Karena saat kajian dia duduk di barisan akhwat, padahal sejatinya dia merupakan laki-laki.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement