Rabu 24 Jul 2024 07:23 WIB

Kafiatur Menangis Setelah Cetak Gol Pertamanya di Piala AFF U-19

Kafiatur diganggu cedera engkel sebelum Piala AFF U-19 bergulir.

Red: Israr Itah
Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky.
Foto: dok PSSI
Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky meneteskan air matanya setelah mencetak gol pertamanya di Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Ia menjebol gawang Timor Leste lewat gol indah dalam kemenangan 6-2 melawan Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Pada laga ini, Kafiatur mengemas tiga assist sekaligus mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-56 saat tendangan kaki kiri kerasnya menjebol gawang Timor Leste untuk keenam kalinya. Pemain 18 tahun itu mengatakan, ia menangis karena sudah sangat menantikan golnya di Piala AFF U-19 setelah sempat cedera cukup parah.

Baca Juga

“Ya mengapa saya hari ini cetak gol menangis karena saya memang sudah targetin kemarin untuk cetak gol dan juga assist,” kata Kafiatur pada jumpa pers.

Kafiatur mengatakan penampilan gemilangnya ini juga tak lepas dari sosok ayahnya, Firmansyah, yang merupakan mantan pesepak bola. Sejauh ini, dari dua laga yang telah ia mainkan, dirinya telah mencetak satu gol dan lima assist.