Kamis 25 Jul 2024 17:45 WIB

Imbang 1-1 Lawan Borneo FC, PSM Gagal ke Semifinal Piala Presiden 2024

PSM hanya mengumpulkan nilai dua dari tiga laga Grup A.

Red: Israr Itah
Piala Presiden 2024
Foto: dok Piala Presiden 2024
Piala Presiden 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSM Makassar gagal melangkah ke babak semifinal Piala Presiden 2024. Butuh kemenangan untuk menjaga peluang, PSM hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Borneo FC Samarinda pada laga terakhir Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024) petang.

Hanya bermodalkan satu poin hasil sekali kalah dan sekali imbang, PSM Makassar wajib menang jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke semifinal turnamen berhadiah utama Rp 5 miliar ini. Tim Juku Eja sudah unggul hingga injury time.

Baca Juga

Namun petaka datang pada menit 90+7. Pemain pengganti Borneo FC Dika Kuswardani mencetak gol yang yang menutup peluang PSM melaju lebih jauh.

Dengan hasil imbang ini, Borneo FC kokoh di puncak klasemen Grup A dengan nilai tujuh hasil dua kali menang dan sekali imbang. Sedangkan PSM sementara menempati posisi tiga dengan nilai dua.

Persib Bandung yang akan menghadapi Persis Solo malam nanti ada di posisi kedua dengan nilai tiga. Persib hanya butuh hasil imbang melawan Persis Solo untuk mendampingi Borneo FC melaju ke semifinal. Namun kalau kalah, Persis yang akan mendampingi Borneo FC melaju ke Stadion Manahan Solo di mana babak semifinal dan final akan dimainkan.

PSM mencetak gol pada peluang pertamanya lewat Latyr Fall menit ke-17. Berawal dari kreasi umpan satu dua dari sisi kanan, Syahrul Lasinari memberi umpan tarik ke Latyr Fall yang berhasil dieksekusi menjadi gol.

Dika Kuswardani menyamakan skor 1-1 pada masa injury time tepatnya menit 90+7. Tendangan terarahnya dari kotak penalti tak mampu dijangkau kiper PSM.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement