Sabtu 27 Jul 2024 14:14 WIB

Universitas BSI Tasikmalaya Siap Gelar Workshop Edutech, untuk Guru MGMP Fisika

Kegiatan memberi pengetahuan baru tentang bagaimana memanfaatkan kecerdasan buatan.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, tak hentinya bikin gebrakan. Untuk ke tiga kalinya, Universitas BSI akan mengadakan Workshop Edutech (Education Technology).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, tak hentinya bikin gebrakan. Untuk ke tiga kalinya, Universitas BSI akan mengadakan Workshop Edutech (Education Technology).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, tak hentinya bikin gebrakan. Untuk ke tiga kalinya, Universitas BSI akan mengadakan Workshop Edutech (Education Technology), kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Kampus BSI untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Workshop dengan tema “Pemanfaatan Artificial Intelligence Dalam Pembelajaran Fisika” ini akan dilaksanakan pada Rabu (31/7/2024), pukul 9.00-12.00 WIB di Kampus Universitas BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwiajaya No 4, Emapngsari, Tawang, Kota Tasikmalaya.

Baca Juga

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini yakni Agung Baitul Hikmah yang merupakan Lecture & AI Reseacher, yang sudah expert di Bidang AI. Dalam kesempatan tersebut ia akan memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) khususnya dalam pembelajaran Fisika.

“Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pembelajaran Fisika, sehingga mereka (Para Guru)  dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan meningkatkan kualitas pengajaran,” jelas Agung.

“Lebih dari itu, para peserta akan mendapatkan alokasi waktu yang lebih banyak untuk berinteraksi secara intensif dengan siswa serta menjalankan program pengembangan profesional, yang secara tidak langsung akan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan secara menyeluruh,” tambah Agung.

Sementara itu, Herlan Sutisna Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa Workshop Edutech ini adalah salah satu upaya Universitas BSI untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di Priangan Timur. Kegitan ini pun sudah sering dilaksanakan di kampus BSI Tasikmalaya.

“Workshop ini bertujuan untuk membekali para guru Fisika dengan keterampilan yang diperlukan untuk mengintegrasikan AI ke dalam kegiatan pembelajaran Fisika. Melalui workshop ini, diharapkan para guru Fisika dapat menguasai penggunaan AI sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Fisika,” tambahnya. Nah Jangan lewatkan kesempatan ini! Kuota peserta terbatas. Segera daftarkan diri Anda untuk Workshop Education Technology dengan mengakses link berikut: bit.ly/edutech-ubsitasik Kuliah…? BSI Aja,” ujarnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement