Kamis 01 Aug 2024 22:59 WIB

Ribuan Orang Gaungkan Nusantara di Konser Voice of Nusantara

Untuk pertama kalinya, ada upacara bendera yang akan diselenggarakan di IKN.

Red: Budi Raharjo
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta.
Foto: Kominfo
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar konser musik Voice of Nusantara di Anjungan Sarinah, Jakarta. Upacara Bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) mendatang merupakan momentum penting.

"Voice of Nusantara ini untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia di IKN. Dan untuk pertama kalinya, ada upacara bendera yang akan diselenggarakan di IKN,” ucap Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, saat membuka acara.

Baca Juga

Upacara bendera HUT RI di IKN merupakan momentum penting. Tak hanya sebagai simbol semangat juang dan persatuan Indonesia, upacara bendera tahun ini merupakan bagian dari sejarah perpindahan Ibu Kota Indonesia. Rencananya, Upacara Bendera akan berlangsung di lapangan upacara yang terletak di Kawasan Istana Negara, Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Nusantara.