Jumat 02 Aug 2024 10:18 WIB

Pentingnya Mengatur Waktu, Jadwal Sholat Hari Ini di Jakarta

Sholat merupakan salah satu rukun Islam.

Red: Muhammad Hafil
Ilustrasi sholat.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Ilustrasi sholat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Di tengah hiruk-pikuk kehidupan modern, menjaga keseimbangan antara urusan dunia dan akhirat sering kali menjadi tantangan bagi banyak orang. Terutama bagi umat Islam, yang diamanahkan untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu setiap harinya. Melalui sholat, umat Islam diingatkan akan nikmat kehidupan dan pentingnya selalu tersambung kepada Sang Pencipta.

Merujuk pada Al-Qur'an, Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Baqarah ayat 238: "Peliharalah segala sholatmu, dan sholat wustha. Berdirilah untuk Allah (dalam sholatmu) dengan khusu'."

Baca Juga

Ayat ini menekankan perlunya menjaga konsistensi dalam melaksanakan sholat, tidak hanya sebagai rutinitas, tetapi juga dengan kekhusyukan dan ketundukan yang penuh kepada Allah SWT. Sholat menjadi momen penting untuk merefleksikan diri dan mengkaji kembali langkah-langkah yang diambil dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk memudahkan umat Islam dalam menjalankan kewajiban ini, berikut adalah jadwal sholat hari ini, 02 Agustus 2024, untuk wilayah Jakarta dalam waktu Indonesia Barat (WIB):