Jumat 02 Aug 2024 11:20 WIB

Ikadi Ajak Umat Muslim Sholat Gaib untuk Ismail Haniyeh, Doakan yang Terbaik

Ikadi berduka cita atas wafatnya Ismail Haniyeh

Rep: Muhyiddin, Fuji E Permana / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum Ikadi KH Dr Ahmad Kusyairi Suhail, menyatakan berduka cita atas wafatnya Ismail Haniyeh
Foto: IKADI
Ketua Umum Ikadi KH Dr Ahmad Kusyairi Suhail, menyatakan berduka cita atas wafatnya Ismail Haniyeh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA– Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Ahmad Kusyairi Suhail mengecam pembunuhan Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah oleh zionis Israel di kota Teheran, Iran. Dia pun mengajak kaum Muslimin di Indonesia untuk menunaikan sholat ghaib.

"Ikadi mengajak kaum Muslimin Indonesia untuk melaksanakan shalat ghoib untuk almarhum yang menyusul para syuhada sebelumnya dan berdoa untuk kejayaan dan kemerdekaan Palestina," ujar Kusyairi dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga

Kusyairi menyampaikan duka cita yang mendalam atas syahidnya Ismail Haniyah. Menurut dia, pejuang Hamas ini pantas disebut sebagai pahlawan bangsa Palestina yang gigih melawan penjajah Israel dan pembela kemanusiaan.

Untuk melaksanakan sholat ghaib, umat Islam yang berada di Jakarta bisa datang ke Masjid Istiqlal, antara lain. Masjid kebanggaan warga ibu kota ini akan melaksanakan sholat ghaib untuk Ismail Haniyah usai melaksanakan sholat Jumat pada Jumat (2/8/2024) hari ini.