Ahad 04 Aug 2024 20:13 WIB

Enea Bastianini Juarai MotoGP Inggris, Jorge Martin dan Peco Bagnaia Podium

Jorge Martin dan Peco Bagnaia berselisih tiga angka di puncak klasemen MotoGP.

Red: Andri Saubani
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap Ducati Lenovo Enea Bastianini

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE -- Pembalap Ducati Enea Bastianini berhasil menjadi juara pada MotoGP seri Inggris di Sirkuit Silverstone pada Ahad (4/8/2024). Dilaporkan Euro Sport, Bastianini berhasil menyalip pembalap Pramac Racing Jorge Martin pada lap-lap akhir balapan sementara rekam setim Bastianini, Peco Bagnaia finis ketiga.

Bagnaia sebenarnya sempat memimpin balapan sejak melesat saat start dan memimpin rombongan terdepan bersama Martin, Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Bastianini dan Marc Marquez (Gresini Racing MotoGP). Pada separuh jalannya balapan, Bagnaia dan Martin sempat terlibat duel sementara, Bastianini saling salip dengan Espargaro.

Baca Juga

Sekitar 10 lap terakhir, Bastianini berhasil meninggalkan Espargaro dan mengejar Bagnaia yang kehilangan grip dan disalip oleh Martin. Saat balapan tersisan tiga lap, Bastianini terus memberikan tekanan kepada Martin hingga akhirnya Martin membuat kesalahan dan melebar di tikungan 3. Setelah berhasil menyalip Martin, Bastianini melaju kencang meninggalkan lawan-lawannya di belakang sampai akhirnya menyentuh garis finis.

Hasil MotoGP di Silvestone membuat klasemen perebutan juara dunia di kelas utama menjadi ketat. Jorge Martin saat ini memimpin, namun hanya berselisih tiga angka atas Bagnaia sebelum balapan selanjutnya di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement