Senin 05 Aug 2024 03:02 WIB

Jorge Martin Puncaki Klasemen MotoGP Setelah Finis Dua Kali Sebagai Runner-Up

Enea Bastianini mencatatkan waktu tercepat 39 menit 51,879 detik di GP Inggris.

Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini (tengah) merayakan gelar juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Towcester, Ahad (4/8/2024), didampingi runner-up dari Prima Pramac Racing Jorge Martin (kiri), dan Francesco Bagnaia.
Foto:

Enea Bastianini berjaya di Sirkuit Silverstono, Inggris, setelah dua kali memenangi balapan, sprint dan balapan utama. Usai juara di balapan sprint, Bastianini mengalahkan Jorge Martin dan rekan setimnya Francesco Bagnaia dengan waktu tercepat 39 menit 51,879 detik.

Ini merupakan kemenangan keenam Bastianini sepanjang kariernya di kelas tertinggi yang sekaligus juga membuatnya merajai Silverston tahun ini setelah satu hari sebelumnya memenangi balapan Sprint.

Bastianini yang memulai balapan 20 lap dari posisi ketiga menjaga posisinya pada tahap awal balapan, di belakang Martin di posisi kedua dan Bagnaia di posisi pertama.

Pada lap ke-12, Bagnaia kehilangan posisinya setelah diambil Martin. Dua lap setelahnya, rekan setimnya itu kembali membuat kesalahan karena melebar di tikungan dan hal ini dimanfaatkan oleh Bastianini untuk mengambil posisi kedua.