Senin 05 Aug 2024 12:11 WIB

Akmal Surya Saputra Bikin Orang Tua Mahasiswa Baru Universitas BSI Terpukau

Akmal berhasil lolos dalam program Indonesian International Mobility Awards.

Red: Friska Yolandha
Akmal Surya Saputra, mahasiswa Sastra Inggris yang dengan gemilang berhasil lolos dalam program prestisius Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2024
Foto: Dok Republika
Akmal Surya Saputra, mahasiswa Sastra Inggris yang dengan gemilang berhasil lolos dalam program prestisius Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam sebuah acara yang penuh inspirasi dan sarat motivasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kramat 98 menggelar sesi ‘Bincang Kampus Bersama Orang Tua’ yang sukses menyedot perhatian hadirin. Dan kali ini, spotlight tertuju pada sosok Akmal Surya Saputra, mahasiswa Sastra Inggris yang dengan gemilang berhasil lolos dalam program prestisius Indonesian International Mobility Awards (IISMA) 2024 lewat skema Co-Funding yang diterima di University of Warsaw, Poland. 

Di hadapan para orang tua mahasiswa baru, Akmal tampil percaya diri dan menggebu-gebu, berbicara dalam bahasa Inggris yang begitu fasih hingga membuat semua orang kagum dan terinspirasi. Dengan gaya bicaranya yang santai namun menggugah, Akmal membagikan kisah perjalanan akademisnya yang menantang dan sarat perjuangan.

Baca Juga

Ia menceritakan bagaimana ia bisa menembus ketatnya seleksi IISMA 2024, sembari menekankan pentingnya dukungan orang tua dalam tiap langkah pendidikan yang diambil oleh anak-anak mereka.  

"Teman-teman dan Bapak/Ibu tahu, tanpa dukungan dari orang tua, saya mungkin tidak akan berada di sini hari ini. Setiap langkah saya, setiap keputusan yang saya ambil, selalu ada dorongan dari keluarga yang membuat saya kuat," ujar Akmal.