Rabu 07 Aug 2024 19:23 WIB

Prabowo Beri Pembekalan Nakes TNI yang akan Berangkat ke Gaza

Rencananya 25 dari 40 personel nakes TNI bakal ditugaskan di Floating Hospital Uni Emirat Arab untuk misi kemanusiaan Gaza.

Rep: Erik PP/ Red: Partner
.
Foto: network /Erik PP
.

Menhan Prabowo Subianto menyalami tenaga kesehatan (nakes) TNI yang akan berangkat dalam misi kemanusiaan ke Gaza. Sumber: Seputarmiliter.id
Menhan Prabowo Subianto menyalami tenaga kesehatan (nakes) TNI yang akan berangkat dalam misi kemanusiaan ke Gaza. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada 40 personel tenaga kesehatan (nakes) TNI yang akan berangkat untuk misi kemanusiaan di Gaza, Palestina. Rencananya 25 dari 40 personel nakes TNI yang terdiri dokter, perawat, bidan, dan tenaga medis lainnya tersebut bakal ditugaskan di Floating Hospital Uni Emirat Arab untuk misi kemanusiaan Gaza.

Mereka semua akan diberangkatkan pada Jumat (9/8/2024). Personel sisanya diberangkatkan menyusul perkembangan terkait keamanan. Prabowo menjelaskan, pelaksanaan penugasan nakes TNI akan berlangsung selama empat bulan di wilayah El Arish, Mesir. Tentu saja, hal itu juga menyesuaikan perkembangan situasi.

"Yang terjadi di Gaza, Timur Tengah adalah sesuatu yang sangat menusuk rasa kemanusian kita. Bangsa Indonesia harus menunjukkan suatu sikap solidaritas, sikap kemanusiaan dalam rangka membela semangat kemerdekaan, hak bangsa untuk hidup dan menentukan nasibnya sendiri tanpa penindasan," kata Prabowo saat memberi pengarahan di Ruang Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Prabowo pun mendoakan para nakes yang akan berangkat bisa sukses dalam mengemban tugas. "Karena itulah saya ucapkan terima kasih atas kesediaan saudara-saudara. Selamat berjuang semuanya," ujar mantan komandan Sesko ABRI tersebut.