Ahad 11 Aug 2024 14:01 WIB

Berani Wujudkan Kebijakan Pro Rakyat, Anwar Hafid Dulang Dukungan Besar Jadi Gubernur

Banyak yang berharap Anwar Hafid dapat membawa perubahan positif.

Red: Erdy Nasrul
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid berpidato di hadapan warga sulteng.
Foto: Antara
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid berpidato di hadapan warga sulteng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid mendapat banyak dukungan dari rakyat. Hal ini karena keberanian Anwar Hafid dalam mengambil kebijakan yang berdampak besar bagi kehidupan rakyat.

Tokoh masyarakat Tolitoli, Venus Adrianto Kusumo Heidemans mengatakan, masyarakat sebanenya telah lama menaruh simpati pada Anwar Hafid. Kata Venus, rakyat melihat bagaimana Anwar Hafid membangun karir politik serta berbagai kebijakan yang ia ambil agar rakyat sejahtera.

Baca Juga

“Memang mereka sudah lama menaruh simpati kepada Pak Anwar Hafid. Mereka sangat senang dengan jabatan politik dan gerakan-gerakan yang dia lakukan untuk rakyat,” kata Venus, Sabtu (10/8/2024).

Simpati rakyat terhadap Anwar Hafid tidak terlepas dari rekam jejaknya selama menjabat sebagai Bupati Morowali. Selama satu dekade kepemimpinannya, Anwar Hafid dikenal dengan kebijakan-kebijakan yang memberikan dampak signifikan bagi kesejahteraan masyarakat. Salah satu kebijakan paling menonjol adalah penggratisan biaya pendidikan dan kesehatan di Morowali.