Senin 12 Aug 2024 14:30 WIB

Takehiro Tomiyasu Belum Pulih, Urung Bela Arsenal pada Awal Musim Liga Primer Inggris

Tomiyasu butuh beristirahat selama beberapa pekan lagi.

Red: Israr Itah
Bek Jepang yang membela Arsenal, Takehiro Tomiyasu
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Bek Jepang yang membela Arsenal, Takehiro Tomiyasu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal akan bermain tanpa bek Takehiro Tomiyasu pada awal musim Liga Primer Inggris 2024/2025. Pemain internasional Jepang itu akan absen selama berminggu-minggu karena cedera lutut.

Kabar buruk ini diungkapkan pelatih Mikel Arteta pada Ahad (11/8/2024). Tomiyasu, 25 tahun, tidak ikut serta dalam tur pramusim Arsenal di AS karena cedera tersebut, dan juga absen dalam kemenangan 2-0 atas Lyon di London, Ahad.

Baca Juga

"Saya kira butuh waktu berminggu-minggu untuk itu," kata Arteta kepada wartawan tentang cedera Tomiyasu. "Ia harus bersabar dan berusaha mengatasinya karena saya kira butuh beberapa pekan."

Bek asal Belanda Jurrien Timber, yang absen hampir sepanjang musim lalu juga absen pada pertandingan Ahad karena cedera lutut. Namun, ia tetapi diperkirakan akan bergabung kembali dengan tim utama pekan depan, ujar Arteta menambahkan.

Tomiyasu mendapatkan musibah robekan ligamen ACL yang memerlukan operasi. Ia juga butuh waktu panjang untuk pemulihan.

Arsenal, runner-up musim lalu, memulai musim Liga Primer 2024/2025 dengan memainkan laga kandang melawan Wolverhampton Wanderers pada Sabtu (17/8/2024).

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
كَالَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ كَانُوْٓا اَشَدَّ مِنْكُمْ قُوَّةً وَّاَكْثَرَ اَمْوَالًا وَّاَوْلَادًاۗ فَاسْتَمْتَعُوْا بِخَلَاقِهِمْ فَاسْتَمْتَعْتُمْ بِخَلَاقِكُمْ كَمَا اسْتَمْتَعَ الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ بِخَلَاقِهِمْ وَخُضْتُمْ كَالَّذِيْ خَاضُوْاۗ اُولٰۤىِٕكَ حَبِطَتْ اَعْمَالُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚوَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ
(keadaan kamu kaum munafik dan musyrikin) seperti orang-orang sebelum kamu, mereka lebih kuat daripada kamu, dan lebih banyak harta dan anak-anaknya. Maka mereka telah menikmati bagiannya, dan kamu telah menikmati bagianmu sebagaimana orang-orang yang sebelummu menikmati bagiannya, dan kamu mempercakapkan (hal-hal yang batil) sebagaimana mereka mempercakapkannya. Mereka itu sia-sia amalnya di dunia dan di akhirat. Mereka itulah orang-orang yang rugi.

(QS. At-Taubah ayat 69)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement