Rabu 14 Aug 2024 17:58 WIB

Erick Thohir dan Sejumlah Tokoh Dapat Bintang Penghargaan dari Negara

Penghargaan ini adalah apresiasi negara kepada tokoh yang berjasa dalam pembangunan

Red: Erdy Nasrul
Bersama istri, Erick Thohir berfoto di dalam Istana Negara
Foto: Erick Thohir
Bersama istri, Erick Thohir berfoto di dalam Istana Negara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera Adipradana dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan ini merupakan kelas kedua dari tanda kehormatan Bintang Mahaputera. Sebagai kelas dari Bintang Mahaputera, bintang ini diberikan kepada mereka yang secara luar biasa menjaga keutuhan, kelangsungan, dan kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi negara kepada putra dan putri yang berjasa dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa. Presiden Joko Widodo menganugerahi Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan kepada 64 tokoh bangsa atas kontribusi mereka dalam berbagai bidang selama masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga

Kegiatan tersebut dipimpin secara langsung Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta, Rabu sore, dengan didahului mengheningkan cipta.

Para penerima anugerah itu berasal dari kalangan menteri dan wakil menteri KIM, pejabat lembaga tinggi negara, pejabat pimpinan lembaga pemerintah dan non-kementerian, pejabat TNI dan Polri, WNI dengan latar belakang profesi, dan budayawan.