Kamis 15 Aug 2024 22:50 WIB

Ratusan Startup Telah Bergabung ke Program Indigo Telkom

Program Indigo telah memberikan akses pendanaan lebih dari Rp 90 miliar

Red: Arie Lukihardianti
Program Indigo Telkom
Foto: Dok Republika
Program Indigo Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) konsisten menunjukkan dukungannya pada startup digital Indonesia melalui program Indigo yang berdiri sejak 2013. Program ini fokus pada inkubator dan akselerator startup digital di Indonesia dari berbagai sektor. Bahkan, membuka akses ke jaringan investor hingga membuka jalan bagi startup untuk berkolaborasi dengan Telkom Group.

VP Digital Business Strategy & Governance Telkom Indonesia, Riza Rukmana mengatakan, sebanyak 214 startup telah bergabung dalam program Indigo dengan lebih dari Rp 90 miliar akses pendanaan ke mereka. Selain itu, 96 startup telah berkolaborasi bisnis dengan PT Telkom.

Baca Juga

“Sejak 2019 Indigo memperluas program inkubasi ke startup game, IndigoGame, guna meningkatkan nilai market share konten game dimana puluhan pengembang telah terlibat, dan lebih dari 600 ribu dollar akses permodalan serta kesepakatan dengan 7 publisher global,” ujar Riza dalam keterangan persnya, Kamis (15/8/2024).

Selain program mentoring, Telkom melalui Indigo juga menyiapkan creative center berupa IndigoHub dan IndigoSpace. Saat ini, IndigoHub dan IndigoSpace ada di enam lokasi se-Indonesia, yang terbaru berlokasi di Bali, setelah sebelumnya sudah ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Malang.