Jumat 16 Aug 2024 05:33 WIB

Mau Rezeki Datang Menjemput? Lakukan Lima Pesan Quran dan Hadits Ini

Ada beberapa hal yang yang membuat seorang Muslim dapat dikejar rezeki

Red: A.Syalaby Ichsan
Warga membuat tikar dari sampah plastik saat penerapan aplikasi digital Apps4SWAM (Aplikasi for Solid  Waste  Management) di Bank Sampah Hijau Daun di Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2024). Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Heriot-Watt University melakukan penelitian dan pendampingan kepada 10 bank sampah dengan menerapkan aplikasi digital Apps4SWAM untuk mempermudah transaksi di bank sampah.
Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani
Warga membuat tikar dari sampah plastik saat penerapan aplikasi digital Apps4SWAM (Aplikasi for Solid Waste Management) di Bank Sampah Hijau Daun di Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (29/6/2024). Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Heriot-Watt University melakukan penelitian dan pendampingan kepada 10 bank sampah dengan menerapkan aplikasi digital Apps4SWAM untuk mempermudah transaksi di bank sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, Gemerlap keindahan dan kenikmatan di dunia hanya secuil dari kekuasaan Allah SWT. Demi menjadikan seorang Muslim memiliki keberlimpahan rezeki yang berlimpah, tentu tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya.

Ada beberapa hal yang yang membuat seorang Muslim dapat dikejar atau dijemput langsung oleh rezeki yang berkah. Faktor-faktor berikut ini bisa membuat rezeki datang sendiri menjemput seorang hamba yang istiqamah dalam keimanan dan ketakwaan serta dalam menjalankan amal ibadah.

Baca Juga

Pertama ialah memiliki keimanan yang tinggi kepada Allah SWT. Senantiasa bertauhid kepada Allah SWT dalam setiap waktu kehidupannya, dan juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Allah SWT berfirman:

"...Siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu. (QS At Thalaq ayat 2-3)