Jumat 16 Aug 2024 17:09 WIB

Sejumlah Pejabat Polres Indramayu Dirotasi, Ini Pesan AKBP Ari

Untuk pejabat baru, Ari menekankan pentingnya memahami tugas, wewenang masing-masing

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat Polres Indramayu, Jumat, (16/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat Polres Indramayu, Jumat, (16/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) terhadap sejumlah pejabat Polres Indramayu, Jumat, (16/8/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Indramayu itu dihadiri oleh para pejabat utama (PJU) Polres Indramayu, perwira, kapolsek jajaran, anggota, dan ASN Polres Indramayu. Adapun sejumlah pejabat Polres Indramayu yang mengalami pergantian posisi, di antaranya, Kabag SDM Polres Indramayu yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sunardi, kini resmi diserahkan kepada Kompol Bekti Setiawan.

Baca Juga

Sementara itu, Kabag Ren berpindah dari AKP Joni kepada Kompol Sunardi. Posisi Kasat Samapta yang sebelumnya diisi oleh AKP Rudi Suryadi kini diserahkan kepada Iptu Wawan. Jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dipegang oleh AKP Enggar Jati Nugroho, kini beralih kepada AKP Abdurrohman Hidayat.

Selain itu, Kasi Keu yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Karsa, kini diserahkan kepada Iptu Tantan Hadianto. Di tingkat kapolsek, terjadi pergantian, Kapolsek Karangampel dari AKP Suprapto kepada AKP Warmad. Kapolsek Terisi dari AKP Warmad kepada AKP Joni, dan Kapolsek Balongan dari Iptu Wawan kepada AKP Dedi Wahyudi.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka. ‘’Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para PJU dan Kapolsek jajaran yang telah berkiprah dengan baik selama bertugas di Polres Indramayu. Rotasi ini adalah bagian dari dinamika tugas serta penyegaran di tubuh institusi Polri,’’ kata Ari.

Untuk pejabat baru, Ari menekankan pentingnya memahami tugas, wewenang, dan tanggung jawab masing-masing. Ia juga mengingatkan tentang perlunya meningkatkan komunikasi yang baik dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) di wilayahnya.

‘’Saya harap kapolsek jajaran yang baru dapat segera beradaptasi dengan wilayahnya, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, serta membina komunikasi yang baik dengan masyarakat,’’ katanya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ لَّآ اَجِدُ فِيْ مَآ اُوْحِيَ اِلَيَّ مُحَرَّمًا عَلٰى طَاعِمٍ يَّطْعَمُهٗٓ اِلَّآ اَنْ يَّكُوْنَ مَيْتَةً اَوْ دَمًا مَّسْفُوْحًا اَوْ لَحْمَ خِنْزِيْرٍ فَاِنَّهٗ رِجْسٌ اَوْ فِسْقًا اُهِلَّ لِغَيْرِ اللّٰهِ بِهٖۚ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَّلَا عَادٍ فَاِنَّ رَبَّكَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Katakanlah, “Tidak kudapati di dalam apa yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan memakannya bagi yang ingin memakannya, kecuali daging hewan yang mati (bangkai), darah yang mengalir, daging babi – karena semua itu kotor – atau hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah. Tetapi barangsiapa terpaksa bukan karena menginginkan dan tidak melebihi (batas darurat) maka sungguh, Tuhanmu Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-An'am ayat 145)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement