Sabtu 17 Aug 2024 07:55 WIB

Ini Kata Warga yang Ikut Upacara HUT Ke-79 RI di IKN

Warga berharap pembangunan IKN ikut membawa perubahan bagi warga Kalimantan.

Red: Andri Saubani
Suasana Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024).  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan realisasi anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mencapai Rp11,2 triliun per Juli 2024 atau mencakup 26,4 persen dari pagu anggaran yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp42,5 triliun untuk 2024.
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Suasana Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan realisasi anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mencapai Rp11,2 triliun per Juli 2024 atau mencakup 26,4 persen dari pagu anggaran yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp42,5 triliun untuk 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, IKN --  Masyarakat mengaku antusias mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024). Warga berharap pembangunan IKN ikut membawa perubahan bagi warga Kalimantan.

"Saya dari Sampit, Kalimantan Tengah. Kami sangat antusias dan ikut berpartisipasi dalam acara ini," ujar warga Sampit, Kalimantan Tengah Wahyudi di IKN, Sabtu.

Baca Juga

Wahyudi mendoakan agar pelaksanaan upacara berlangsung lancar tanpa ada kendala apapun. "Terima kasih Pak Jokowi yang telah membangun IKN di Kalimantan. Harapan kami IKN tetap berlanjut dan menjadi salah satu barometer dunia," harap Wahyudi.

Dia juga berharap Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto meneruskan pembangunan IKN dan warga lokal bisa ikut menikmati pembangunan IKN. Ia berharap pembangunan IKN bisa rampung dalam kurun 4-5 tahun.