Senin 19 Aug 2024 09:10 WIB

Fadjroel Rachman: Kantor Komunikasi Kepresidenan Terobosan Strategis

Fadjroel Rachman: jubir jadi ujung tombak strategis komunikasi Presiden.

Red: Erdy Nasrul
Fadjroel Rachman.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Fadjroel Rachman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman, menilai pembentukan Kantor Komunikasi Kepresidenan merupakan terobosan strategis yang akan meningkatkan komunikasi Presiden dan lembaga kepresidenan secara efektif dan efisien.

"Sepanjang pengalaman saya sebagai Juru Bicara Presiden, tiadanya Kantor Komunikasi Kepresidenan sebagai lembaga yang secara struktur utuh, lengkap, berdaya, dan spesifik serta tiadanya regulasi khusus yang mengaturnya, mengakibatkan kerja Juru Bicara Presiden sangat tidak efektif, tidak efisien, bahkan tanpa arah," kata Fadjroel dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca Juga

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan dan Tajikistan tersebut menekankan Juru Bicara Presiden adalah ujung tombak strategis komunikasi Presiden. Dengan adanya Kantor Komunikasi Kepresidenan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden, segalanya menjadi jelas.

"Ini keputusan sangat strategis yang pernah saya usulkan secara langsung kepada Presiden Joko Widodo ketika menjabat sebagai Juru Bicara Presiden," kata Fadjroel.