Selasa 20 Aug 2024 14:18 WIB

PDIP dan Partai Demokrat Sepakat Usung Kang Dandan

Pengusungan Kang Dandan ditujukan untuk kemajuan Kota Bandung.

Red: Sandy Ferdiana
 Bakal Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana (tengah) berkepalan tangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama (kanan) dan Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha (kiri) usai pendatanganan nota kesepahaman di Kota Bandung, Senin (19/8/2024).
Foto: Istimewa
Bakal Calon Wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana (tengah) berkepalan tangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama (kanan) dan Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha (kiri) usai pendatanganan nota kesepahaman di Kota Bandung, Senin (19/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  DPC PDIP dan Partai Demokrat Kota Bandung bersepakat memajukan Kota Bandung dengan mengusung Dr Dandan Riza Wardana sebagai Calon Wali Kota Bandung. Kesepakatan itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani ketua DPC PDIP dan Partai Demokrat Kota Bandung, Senin (19/8/2024).

Usai menandatangani nota kesepakatan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama dan Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha menyerukan kepada seluruh pengurus dan simpatisan untuk menyukseskan Kang Dandan dalam Pilwalkot 27 Nopember 2024.   

Ketua DPC Partai Demokrat Aan Andi Purnama mengatakan pertemuan ini menghasilkan kesepahaman antara PDIP dan Partai Demokrat untuk mendukung Kang Dandan. Pihaknya saat ini tengah menunggu calon wakil walikota yang akan dipasangkan dengan Kang Dandan. 

‘’Kesepahaman ini akan dibawa ke DPP Partai Demokrat setelah muncul nama calon wakil wali kotanya,’’ ujarnya kepada wartawan, belum lam ini. Kata dia, nama calon wakil wali kota Bandung ini penting untuk segera diajukan.

Sebab, DPP Partai Demokrat akan mengumumkan secara serentak pasangan Pilkada pada 23 Agustus 2024. Pengumuman pasangan calon kepala daerah, ungkap dia, akan langsung dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Jakarta pada Jumat 23 Agustus 2024.

Sementara Wakil Ketua DPC PDIP Kota Bandung Ari Setyasakti menyatakan, kolaborasi antara Partai Demokrat dan PDIP di Pilwalkot Bandung akan membawa dampak positif bagi masa depan Kota Bandung. Koalisi ini, tegas dia, menunjukkan kekuatan dan keseriusan untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung.

‘’Kami percaya bahwa Kang Dandan Riza Wardana adalah sosok pemimpin yang mampu menjawab tantangan yang dihadapi Bandung saat ini, dan kami berdedikasi untuk mendukungnya penuh," ujarnya.

Dengan adanya koalisi ini, papar Ari, baik Demokrat maupun PDIP akan bekerja sama dalam merumuskan program-program strategis yang berfokus pada kesejahteraan rakyat Kota Bandung. Dukungan dari Demokrat dan PDIP menjadi penting.

Ari menjelaskan, tidak hanya bagi Dandan Riza Wardana, tetapi juga bagi seluruh warga Bandung. ‘’Kami membutuhkan pemimpin yang tidak hanya berwacana, tetapi juga mampu bekerja dengan nyata. Dandan telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk Bandung,’’ tambahnya.

Setelah penandatanganan perjanjian koalisi ini, Demokrat dan PDIP akan segera mengkonsolidasikan mesin politik untuk menggerakkan kampanye Dandan Riza Wardana secara lebih efektif. Strategi kampanye yang matang dan terukur akan dikembangkan bersama untuk memastikan bahwa pesan dan visi Dandan Riza Wardana sampai ke seluruh lapisan masyarakat Bandung.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement