Rabu 27 Jul 2022 11:00 WIB

Layanan Keuangan dengan Fintech Aggregator, Ini Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya

Aggregator dapat membantu kamu untuk segala kebutuhan tanpa harus melakukan pencarian yang luas. Untuk mamahaminya, ketahui apa itu aggregator termasuk cara kerjanya.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Bagi masyarakat awam, istilah aggregator atau fintech aggregator mungkin masih terdengar asing di telinga. Padahal, istilah tersebut amat penting agar bisa mendapatkan produk keuangan yang terbaik dan paling sesuai dengan kebutuhan. 

Sebagai contoh, dengan menggunakan layanan tersebut, kamu bisa mencari produk finansial, seperti kredit bank, deposito, asuransi, dan lain sebagainya secara lebih praktis dan mudah. Melalui layanan aggregator ini, penggunanya mampu mendapatkan informasi detail terkait perbandingan layanan, termasuk kelebihan dan kekurangan dari produk keuangan yang ditawarkan suatu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Dengan begitu, kamu pun jadi lebih berpeluang untuk mendapatkan layanan keuangan yang tepat untuk memenuhi segala kebutuhan dan keinginan.

Tentunya, agar lebih mampu menggunakan layanan tersebut dengan optimal, kamu harus lebih dulu memahami tentang apa itu fintech aggregator, jenis, dan juga beragam manfaat yang bisa diberikan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak penjelasan lengkap tentang fintech aggregator berikut ini. 

Baca juga: Fintech Syariah: Jenis Akad dan Daftar Fintech Syariah Berizin OJK