Jumat 23 Aug 2024 09:53 WIB

T-PAC 2024, Kompetisi Menulis TASPEN dengan Tema Asuransi dan Properti

Kompetisi total hadiah ratusan juta rupiah terbuka bagi seluruh sivitas akademika.

Red: Gita Amanda
 TASPEN menyelenggarakan TASPEN Paper Competition (TPAC) 2024 yang merupakan kompetisi karya ilmiah dengan tema asuransi dan properti dengan beberapa sub tema yang membahas pengelolaan dana pensiun, ESG (Environmental, Social, Governance), dan strategi investasi.
Foto: Taspen
TASPEN menyelenggarakan TASPEN Paper Competition (TPAC) 2024 yang merupakan kompetisi karya ilmiah dengan tema asuransi dan properti dengan beberapa sub tema yang membahas pengelolaan dana pensiun, ESG (Environmental, Social, Governance), dan strategi investasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT TASPEN (Persero) senantiasa mengambil bagian dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perkembangan industri asuransi di Indonesia. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut, TASPEN menyelenggarakan TASPEN Paper Competition (TPAC) 2024 yang merupakan kompetisi karya ilmiah dengan tema asuransi dan properti dengan beberapa sub tema yang membahas pengelolaan dana pensiun, ESG (Environmental, Social, Governance), dan strategi investasi.

Kompetisi dengan total hadiah ratusan juta rupiah ini terbuka bagi seluruh sivitas akademika, termasuk dosen, mahasiswa, dan badan kepengurusan akademis di Indonesia. Kompetisi ini membuka kesempatan bagi peserta untuk memberikan gagasan cerdas serta mendalam di bidang asuransi dan properti.

Baca Juga

Pendaftaran dan pengumpulan proposal dimulai dari 1 Agustus hingga 30 September 2024 melalui laman www.taspen.co.id/tpac. Diharapkan T-PAC 2024 dapat menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong industri asuransi untuk lebih siap dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi pada inovasi dan reformasi industri sektor asuransi.

Corporate Secretary TASPEN, Pudiastuti Citra Adi, menjelaskan, TASPEN Paper Competition 2024 adalah bagian dari upaya TASPEN untuk terus mendorong inovasi di Indonesia khususnya di seputar dunia Asuransi dan Properti. Kompetisi ini menjadi ajang untuk mengeksplorasi gagasan terbaik mengenai dinamika industri asuransi dan properti, sekaligus memperkuat sinergi antara dunia akademik dan industri.

"Melalui T-PAC, diharapkan talentatalenta terbaik Indonesia dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa,” katanya.

Adapun tahapan kompetisi meliputi proses pengumpulan proposal pada 1 Agustus-30 September 2024, proses seleksi dan penjurian pada 1 Oktober-8 November 2024, proses pengumuman semifinalis (10 besar) pada 10 November 2024, proses presentasi semifinalis dan penjurian paper pada 25 November 2024, dan proses pengumuman pemenang pada 2 Desember 2024. Karya tulis yang dilombakan dalam T-PAC 2024 harus merupakan karya orisinal hasil pemikiran peserta yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, baik di media cetak maupun elektronik (original and unpublished paper).

Selain itu, karya tulis perlu dipastikan bukan merupakan hasil jiplakan (plagiarisme), saduran, terjemahan, atau kompilasi dari berbagai sumber. Ajang T-PAC 2024 merupakan upaya berkelanjutan dari TASPEN bersama seluruh sivitas akademika di Indonesia untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, tangguh, dan berdaya saing global.

Upaya ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menegaskan bahwa dengan penyiapan SDM yang baik, potensi Indonesia dapat ditingkatkan dan nilai kekayaan negara dapat dimaksimalkan demi kemajuan bangsa. Informasi lengkap mengenai T-PAC 2024 dapat diperoleh melalui laman www.taspen.co.id/tpac dan di media sosial resmi TASPEN.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement