Sabtu 24 Aug 2024 07:59 WIB

Lewat ID Survey-Telkomsel, Erick Thohir Transformasikan Ekosistem Pelayaran

Erick menyebut Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi biru.

Red: A.Syalaby Ichsan
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di IKN.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di IKN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi sinergitas holding BUMN jasa survei (ID Survey) dengan Telkomsel dalam menghadirkan konsep solusi Maritime Cloud Platform (MCP). Sebagai negara kepulauan  terbesar dengan jalur laut yang strategis, lanjut Erick, maritim menjadi salah satu sektor vital bagi perekonomian Indonesia.

"MCP ini patut untuk diapresiasi sebagai bagian dari upaya mendukung transformasi ekosistem pelayaran nasional," ujar Erick saat menghadiri pre-launching konsep solusi Maritime Cloud Platform (MCP) ID Survey dan Telkomsel di Batavia Marina Sunda Kelapa, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Baca Juga

Erick menyebut Indonesia memiliki potensi besar dalam ekonomi biru. Erick berharap kolaborasi ID Survey dan Telkomsel kian mengoptimalkan potensi ekonomi dan keberlangsungan industri kemaritiman Indonesia melalui transformasi digital.

"Potensi ekonomi biru negara kita sangat besar. Bagi bangsa ini, laut bukan hanya sebagai penghubung, melainkan nadi dari perekonomian, sumber kehidupan, dan simbol kejayaan," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.