Ahad 25 Aug 2024 05:39 WIB

Lakukan Hingga Detik Ini, Jokowi Mendapat Ucapan Terima Kasih dari Prabowo

Prabowo akan terus mendukung program Jokowi.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.
Foto: Republika.co.id/Bayu Adji P
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungya selama ini. Beberapa pihak itu antara lain Partai Amanat Nasional (PAN) dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Menurut dia, PAN merupakan partai yang konsisten mendukungnya dalam 15 tahun terakhir di pemilihan presiden (pilpres). Sementara itu, Jokowi dinilai benar-benar mendukungnya dalam proses pengalihan kekuasaan yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Saya juga berterima kasih sama Pak Joko Widodo yang mendukung terus-menerus sampai detik ini, sampai menit-menit ini, sehingga proses pengalihan kekuasaan, mandat, insya Allah datang dan berjalan dengan lancar," kata dia saat berpidato dalam Kongres ke-6 PAN di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

Menurut dia, Jokowi adalah sosok yang tak banyak berbicara. Namun, Jokowi merupakan pemimpin yang terus bekerja.

Prabowo menilai, sosok Jokowi yang terus bekerja itu tak selalu muncul di media massa. Pasalnya, Jokowi bukanlah orang yang suka menggembar-gemborkan hasil dari kerja kerasnya.

"Saudara-saudara, kita harus bekerja," ujar Prabowo di hadapan seribuan kader PAN. 

Prabowo mengaku akan terus berjuang untuk melanjutkan program yang telah dibuat Jokowi. Hal itu dilakukan agar kekayaan yang dimiiliki Indonesia tidak terus mengalir ke luar negeri.

"Tahun demi tahun, bumi dan air dan semua kekayaan yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara. Itu maksud founding fathers kita untuk menjaga, jangan sampai kekayaan kita terus mengalir keluar dari negara Indonesia," kata dia.

Saat ini, Prabowo telah menerima mandat dari rakyat. Ia pun ingin mengajak semua pihak untuk bergabung membangun Indonesia dengan sejuk.

Meski begitu, menurut dia, masih ada sejumlah pihak yang tak mau diajak bekerja sama. Para pihak itu dinilai selalu ingin membuat perseteruan.

"Walaupun ada diajak adem maunya panas-panas. Saudara-saudara, kita tidak mau dibodohi lagi, kita tidak mau diadu domba lagi, kita mau sejuk, tapi jangan salah hitung mandat rakyat ada di kita," kata dia.

Prabowo berkomitmen untuk menjalankan mandat dari rakyat sebaik-baiknya. Ia mengaku akan berupaya untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

"Kita akan bersama-sama menghilangkan kemiskinan dari bumi indonesia, kita akan bersama-sama menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia, kita akan menjaga setiap rupiah uang rakyat harus sampai ke rakyat. Itu tekad kita," ujar dia.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement