Senin 26 Aug 2024 17:39 WIB

Anggota DPRD Jabar Sari Sundari: Perlu Peran Semua Pihak untuk Mendukung Perkembangan Anak

Menelantarkan anak termasuk pelanggaran dan kekerasan terhadap anak.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari.
Foto: Dok. Pri
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BANDUNG -- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari menekankan kepada masyarakat terkait pentingnya melindungi hak anak untuk dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal serta memastikan anak tumbuh dengan pemberian pengasuhan yang aman dan efektif.

Hal tersebut diungkapkan Sari Sundari saat Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat No. 3 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak kepada masyarakat di Wilayah Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/08/2024).

Baca Juga

Sari pun meminta masyarakat ikut berpartisipasi mendukung tumbuh kembang anak dengan lingkungan yang positif serta ikut mencegah berbagai kekerasan dan eksploitasi terhadap anak.

"Tidak hanya dari ibu dan ayahnya saja, tetapi juga dari orang dewasa yang ada dalam keluarga tersebut juga masyarakat dilingkungannya," ujar Sari.

Bukan Hanya itu, menelantarkan anak termasuk pelanggaran dan kekerasan terhadap anak. Di mana peran serta masyarakat sekitar sangat penting agar saling memperhatikan dilingkungannya masing-masing.

"Termasuk juga diantaranya menelantarkan seorang anak yang tanpa kita ketahui pasti ada disekitar masyarakat, kita juga harus melek ke sekitar kita," kata dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement