Selasa 27 Aug 2024 07:19 WIB

Anak Susah Diatur dan Suka Melawan? Baca 3 Doa Alquran Ini Setiap Pagi Hari Selama 1 Bulan

Mendoakan anak-anak termasuk sunnah yang dianjurkan

Red: Nashih Nashrullah
Mengajarkan Alquran (ilustrasi). Mendoakan anak-anak termasuk sunnah yang dianjurkan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Mengajarkan Alquran (ilustrasi). Mendoakan anak-anak termasuk sunnah yang dianjurkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ada banyak sekali orang yang berbicara tentang masalah mereka dengan anak-anak mereka, padahal Alquran memberikan banyak solusinya, salah satunya adalah berdoa.

Pendakwah Mesir, Syekh Muhammad Abu Bakar, menjelaskan terdapat tiga ayat dalam Alquran, yang selalu dia baca setiap pagi hari.

Baca Juga

“Lakukan pembacaan doa ini secara konsisten setiap hari sampai satu bulan,” kata di dia sembari melihat keajaiban khasiatnya yang nyata terhadap anak-anak mereka. Ketiga ayat tersebut adalah:

Pertama, doa Nabi Sulaiman

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

“Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh." (QS an-Naml: 19).

Kedua, doa orang saleh

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

"Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS al-Furqan: 74)

photo
Infografis berbakti kepada orang tua - (Republika)

Ketiga, doa Nabi Ibrahim AS

رَبِّ هَبْ لِي حُكْمًا وَأَلْحِقْنِي بِالصَّالِحِينَ وَاجْعَلْ لِي لِسَانَ صِدْقٍ فِي الْآخِرِينَ وَاجْعَلْنِي مِنْ وَرَثَةِ جَنَّةِ النَّعِيمِ

“Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian. dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mempusakai surga yang penuh kenikmatan” (QS. Asy Syu’ara: 83-85).

Anjuran berdoa...

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement