Selasa 27 Aug 2024 21:10 WIB

Kuasa Hukum Vina Minta Kapolri Segera Umumkan Hasil Penyelidikan TPF

Hasil penyelidikan tim diharapkan bisa memberikan titik terang kasus Vina

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Aksi damai mendukung Saka Tatal dalam sidang Peninjauan Kembali kasus pembunuhan Vina yang digelar di Pengadilan Negeri Cirebon, Rabu (24/7/2024).
Foto: Lilis Sri Handayani
Aksi damai mendukung Saka Tatal dalam sidang Peninjauan Kembali kasus pembunuhan Vina yang digelar di Pengadilan Negeri Cirebon, Rabu (24/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Selang delapan tahun sejak kematian Vina dan Eky di Cirebon pada 2016, penyebab kematian kedua korban masih belum terungkap. Begitu pula berbagai misteri dibalik benang kusut kasus tersebut.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, bahkan dikabarkan telah membentuk dan mengirim tim khusus atau tim pencari fakta (TPF) ke Cirebon untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun hingga kini, belum ada hasil penyelidikan yang diumumkan oleh tim itu.

Baca Juga

Kuasa hukum keluarga Vina, Raden Reza Pramadia mengaku mengapresiasi terbentuknya tim tersebut. Dia pun berharap agar hasil penyelidikan tim itu bisa memberikan titik terang kasus Vina. ‘’Kami mendengar kabar TPF bentukan Pak Kapolri. Kami sangat mengapresiasi, (tim) sampai turun. Semoga hasilnya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia,’’ ujar Reza, Selasa (27/8/2024).

Dengan adanya TPF bentukan kapolri, Reza berharap agar kasus kematian Vina dan Eky tidak berlarut dan tidak ada intervensi dari manapun. ‘’Juga biar segera terang ada apa. Kenapa sampai selama ini tidak bisa diungkap. Semoga dengan bentukan TPF dari Pak Kapolri bisa lebih jelas ada apa sebenarnya di kasus ini,’’ kata Reza.

Reza mengatakan, pihaknya berharap agar TPF bentukan kapolri bisa segera mengumumkan hasil penyelidikan mereka. ‘’Iya, kita dari pihak keluarga berharap yang sejelas-jelasnya ada apa sebenarnya kasus ini, apakah ini kecelakaan atau pembunuhan. Jadi kita pihak keluarga yang pada saat itu tidak mengetahui apapun, jadi jelas, tahu kenapa (penyebab) kematian dari Almarhumah Vina,’’ paparnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement