Kamis 29 Aug 2024 13:29 WIB

Doa Nabi Isa yang Membuat Hidangan Turun dari Langit

Nabi Isa memulai doanya itu dengan ucapan “Allahuma Rabbana."

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menara Masjid Imam Bukhari di Madinah, Kamis (23/5/2024). Masjid Imam Bukhari bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pintu 26 Masjid Nabawi, lalu lurus ke arah Al Haram Hotel. Masjid berukuran 20x30 meter dan berwarna putih tersebut diberinama Imam Bukhari sebagai lantaran di tempat ini dulunya Imam Bukhari menulis kitab yang menjadi rujukan umat Muslim di seluruh dunia, Kitab Hadist Shahih Bukhari yang berisi sabda-sabda Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam.
Foto:

Nabi Isa memulai doanya itu dengan ucapan “Allahuma Rabbana." Kata-kata tersebut mengandung pengertian sifat-sifat keagungan-Nya, yaitu Ketuhanan, Kekuasaan, Hikmah dan Kebijaksanaan-Nya, serta sifat-sifat-Nya sebagai Penguasa, Pendidik, Pemelihara dan Pemberi nikmat.

Kemudian Nabi Isa melanjutkan doanya dengan permohonan agar Allah menurunkan untuk mereka hidangan dari langit. Nabi Isa mengharapkan agar hari ketika hidangan itu turun akan menjadi hari raya bagi mereka dan generasi mereka selanjutnya. Hal ini juga akan menjadi tanda atau bukti bagi kekuasaan Allah. 

Nabi Isa mengakhiri doanya dengan ucapan, “Berilah kami rezeki, karena Engkau adalah Pemberi rezeki Yang Paling Utama.” 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement