Kamis 29 Aug 2024 19:11 WIB

Diusung PDIP di Pilwakot Semarang, Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin Daftar ke KPU 

Agustina dan Iswar akan berhadapan dengan calon dari KIM Plus.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
PDIP mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin maju Pilwalkot Semarang 2024..
Foto: Antara/Zuhdiar Laeis
PDIP mengusung pasangan Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin maju Pilwalkot Semarang 2024..

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang yang diusung PDIP, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin, melakukan pendaftaran ke KPU Kota Semarang, Kamis (29/8/2024) sore. Pasangan tersebut datang ke KPU dengan iring-iringan karnaval kesenian seperti ondel-ondel dan barongsai. 

Agustina dan Iswar tiba di gedung KPU Kota Semarang sekitar pukul 16:30 WIB. Setelah mengisi buku daftar hadir, Agustina, Iswar, serta tokoh perwakilan dari DPC PDIP Semarang dan DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) naik ke lantai tiga Kantor KPU Kota Semarang. Mereka kemudian diterima Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini. 

 

Selanjutnya, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi), mewakili Agustina dan Iswar, menyerahkan berkas persyaratan kepada Zaini. Setelah semua kelengkapan berkas rampung diperiksa, Agustina sempat memberikan sambutan. "Tahapan pertama pendaftaran telah selesai, kami berdua siap melaksanakan tahapan berikutnya," ujar Agustina yang saat ini turut menjabat sebagai wakil ketua Komisi X DPR RI. 

 

Agustina menambahkan, sama seperti KPU, dia berharap pelaksanaan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024 berlangsung guyub dan rukun. "Mudah-mudahan juga masyarakat Kota Semarang senang dan bahagia, tentunya sejahtera, dan tidak ada perselisihan, semuanya damai," ucap bendahara DPD PDIP Jateng tersebut. 

 

Sementara itu Iswar Aminuddin, saat menyampaikan keterangan pers seusai proses pendaftaran, mengatakan bahwa dia dan Agustina adalah pasangan fikih kebangsaan. "Artinya kita bisa bareng-bareng membangun kota yang kita cintai. Sebagaimana Bu Agustin sudah menyampaikan bahwa semuanya bocahe kabeh. Bocahe kabeh artinya ayo kita bareng-bareng. Kota kita harus terus bergerak," ucap Iswar. 

 

Iswar merupakan tokoh non-partai yang kini masih menjabat sebagai sekretaris daerah Pemerintah Kota Semarang. Dengan menduetkan Agustina dan Iswar, PDIP tak menjalin koalisi dalam Pilwakot Semarang 2024. 

 

Dalam Pilwakot Semarang 2024, Agustina dan Iswar akan berhadapan dengan pasangan Yoyok Sukawi-Joko Santoso. Yoyok dan Joko didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang terdiri dari Demokrat, Gerindra, PKS, PKB, PSI, PAN, PPP, NasDem, dan Golkar. Yoyok dan Joko sudah melakukan proses pendaftaran ke KPU Kota Semarang pada Rabu (28/8/2024). (Kamran Dikarma)

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement