Jumat 30 Aug 2024 18:53 WIB

Misteri Kasus Vina Belum Terpecahkan, Ini Kekhawatiran Ahli Psikologi Forensik 

Reza mempertanyakan bukti komunikasi elektronik percakapan terakhir Vina

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Reza Indragiri Amriel
Foto: Republika/ Wihdan
Reza Indragiri Amriel

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON-- Kasus kematian Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon pada 2016 silam, hingga kini masih meninggalkan misteri. Bahkan, berbagai upaya yang dilakukan sejumlah pihak sejak kasus itu kembali viral beberapa bulan terakhir, juga belum mampu menjawab misteri yang ada.

Ahli psikologi forensik, Reza Indragiri Amriel, mempertanyakan sejumlah hal kepada pihak kepolisian dalam kasus Vina, baik Polda Jabar maupun Mabes Polri. ‘’Yang pertama adalah saya bertanya tentang kabar Sudirman,’’ kata Reza, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga

Reza mengungkapkan, jika Sudirman dianggap memiliki kondisi mental yang berbeda dari orang kebanyakan, maka sepatutnya otoritas penegakan hukum juga menyikapi Sudirman secara proporsional. ‘’Apakah terus-menerus memisahkan posisi Sudirman, tanda petik mengisolasinya sedemikian rupa, itu sesuai dengan kondisi mental yang bersangkutan?,’’ tanya Reza.

Kedua, Reza mempertanyakan bukti komunikasi elektronik percakapan terakhir Vina sebelum meninggal. Hasil ekstraksi data komunikasi Vina itu disebut disampaikan oleh Edwin Partogi, yang merupakan anggota tim hukum Saka Tatal.