Ahad 01 Sep 2024 12:45 WIB

Ekspansi Geografis Waskita Beton Bangun Infrastruktur Indonesia dalam 10 Tahun Terakhir

Pemerataan pembangunan infrastruktur terus dilakukan dalam 10 tahun terakhir.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Mas Alamil Huda
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali ditunjuk paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte sepanjang 850 meter.
Foto: dok WSBP
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali ditunjuk paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte sepanjang 850 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tak bisa dipungkiri, dalam 10 tahun terakhir, peran PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dalam pemerataan pembangunan infrastruktur terbukti sangat baik dan merata di seluruh daerah Indonesia. WSBP mampu menyuplai proyek-proyek besar infrastruktur di Indonesia seperti jalan tol, bendungan, jembatan, bandara, gedung, hotel, infrastruktur perkeretaapian, rumah tahan gempa hingga hunian dengan sistem prefabrikasi (modular).

Sebagai perusahaan manufaktur precast dan readymix besar di Indonesia, WSBP berkomitmen menjangkau dan melayani kebutuhan proyek-proyek konstruksi di berbagai wilayah, mulai dari bagian barat hingga timur. Salah satu cara yang dilakukan WSBP adalah ekspansi geografis dengan menghadirkan sales di lima area sales dari Sabang sampai Merauke.

Baca Juga

“Ini menggambarkan bahwasanya dari Sabang sampai Merauke kami (WSBP) sudah mengalami pemerataan pembangunan dan WSBP hadir untuk terus mendukung, baik dalam proyek downstream ataupun upstream kami,” ujar VP of Sales WSBP Sena Eka Hanafi dalam keterangan, Ahad (1/9/2024).

Upaya tersebut pun menunjukkan hasil yang positif, hingga semester I 2024, WSBP berhasil meraih 1.158 kontrak. Adapun rinciannya adalah 243 kontrak dengan total Rp 648 miliar untuk area 1; 269 kontrak dengan total Rp 668 miliar untuk area 2; 363 kontrak dengan total Rp 203 miliar untuk area 3; 217 kontrak dengan total Rp 388 miliar untuk area 4 dan 66 kontrak senilai Rp 28 miliar untuk area 5.