Ahad 01 Sep 2024 14:01 WIB

Komitmen WSBP Jadi "One Stop Solution" Dinilai Efektif

WSBP melakukan berbagai inovasi penjualan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Muhammad Hafil
PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah membangun Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur.
Foto: Waskita Karya
PT Waskita Karya (Persero) Tbk tengah membangun Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 1B rute Velodrome-Manggarai, Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kian mengukuhkan keberadaanya dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Komitmen One Stop Solution di industri beton terintegrasi, konstruksi dan modular serta peralatan pendukung sesuai kebutuhan pelanggan menjadi keunggulan utamanya.

Dalam penerapannya, WSBP juga tetap melakukan tata kelola yang baik dan manajemen risiko dengan menerapkan etika dan kepatuhan terhadap seluruh peraturan yang berlaku dalam setiap proses bisnis perusahaan. Berbagai inovasi yang dilakukan WSBP juga terbukti meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Baca Juga

“Penerapan inovasi ini telah terbukti efektif di lapangan, termasuk pada proyek pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing sepanjang 50,8 km, di mana tidak ditemukan kegagalan seperti bengkok atau kerusakan lainnya selama proses erection. Hal ini menegaskan keunggulan inovasi Stiffener dan Semi-T Girder yang dikembangkan oleh WSBP,” ujar Junior Expert Engineering & Innovation Precast & Post Tension WSBP Fikri Ramadhanu dalam keterangan, Ahad (1/9/2024).

Salah satu inovasi signifikan adalah pengembangan Stiffener Badan, Stiffener Lateral Sayap Atas yang juga telah dipatenkan dan peningkatan penampang PCI Girder menjadi Semi-T Girder. Inovasi ini dirancang untuk mengatasi tantangan pada PC-I Girder non standar dengan bentang panjang yang rentan mengalami defleksi arah horizontal (lateral), yang mana hal tersebut dapat mengakibatkan retak, melengkung, patah, atau bahkan jatuh.