Senin 02 Sep 2024 16:41 WIB

Dapat Jatah Pimpinan DPRD Jabar, Golkar Tunjuk MQ Iswara

Golkar Jabar berhasil mengumpulkan 19 kursi pada Pileg kemarin

Red: Arie Lukihardianti
Sekretaris DPD Golkar yang juga anggota DPRD Jabar terpilih periode 2024-2029 MQ Iswara,
Foto: Dok Republika
Sekretaris DPD Golkar yang juga anggota DPRD Jabar terpilih periode 2024-2029 MQ Iswara,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--DPRD Jawa Barat menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat masa jabatan 2024-2029. Salah satu Anggota DPRD Jabar yang dilantik adalah anggota dewan dari Fraksi Golkar Jabar yang berhasil mengumpulkan 19 kursi pada Pileg kemarin. Golkar pun, berhak atas satu kursi pimpinan parlemen.

Sekretaris DPD Golkar yang juga anggota DPRD Jabar terpilih periode 2024-2029 MQ Iswara mengatakan, berdasarkan hasil rapat internal, telah diputuskan siapa yang akan menjadi satu dari empat pimpinan parlemen.

Baca Juga

"Alhamdulillah Golkar sudah rapat pleno tadi malam. Untuk Wakil Ketua DPRD dipercayakan ke saya dan Ketua Fraksi Pak Yod Mintaraga, Wakil Ketua Fraksi Phinera Wijaya," ujar Iswara, Senin (2/9/2024).

Setelah prosesi pelantikan 120 anggota DPRD Jabar periode 2024-2029, kata Iswara, pihaknya memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus dirampungkan. Salah satunya, terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM), di mana Jabar masih di angka 74,24 poin atau urutan 10 secara nasional.

"Kami akan berusaha, human development indeks tadi. Kesehatan, daya beli, laju pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran, kemiskinan akan kita tekan semua," katanya.

Terkait anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang berasal dari uang rakyat melalui pajak, Iswara memastikan akan digunakan sepenuhnya untuk kepentingannya masyarakat. "Sekarang Rp36,5 triliun itu bisa seluruhnya diperuntukkan rakyat dan akan naikkan angka itu," katanya.

Pada Pileg kemarin, Golkar berada diperingkat kedua dengan raihan 19 kursi. Sedangkan posisi pertama diisi oleh Gerindra 20 kursi, PKS 19 Kursi, PDIP 17 Kursi, PKB 15 Kursi, Nasdem dan Demokrat masing-masing 8 Kursi, PAN 7 Kursi, PPP 6 Kursi dan PSI satu kursi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement