Selasa 03 Sep 2024 09:40 WIB

LPCR-PM Gelar Lomba untuk Kader Muhammadiyah

Lomba yang berhadiah total jutaan rupiah ini digelar hingga pertengahan Oktober 2024.

Red: Hasanul Rizqa
LPCR-PM Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar lomba konten medsos dan cover lagu.
Foto: dok ist
LPCR-PM Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar lomba konten medsos dan cover lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting, Pembinaan Masjid (LPCR-PM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyelenggarakan kompetisi untuk kader-kader Persyarikatan. Cabang-Ranting Muhammadiyah (CRM) Award 2024 ini meliputi lomba foto, lomba konten TikTok, lomba vlog, dan Festival Cover Lagu "Ranting Itu Penting."

Lomba ini terbuka untuk perwakilan pimpinan cabang Muhammadiyah (PCM), pimpinan ranting Muhammadiyah (PRM), atau pihak dewan kemakmuran masjid (DKM) cabang/ranting Muhammadiyah. Peserta lomba dapat berupa perseorangan atau kelompok, dengan diketahui oleh PCM, PRM, organisasi otonom, atau DKM yang bersangkutan. Ini dibuktikan dengan adanya surat pengantar.

Baca Juga

Lomba ini dapat diikuti secara cuma-cuma atau gratis. "Tidak ada biaya pendaftaran," demikian kutipan keterangan tertulis pihak panitia CRM Award 2024 yang diterima Republika, Selasa (3/9/2024).

Seluruh juara akan ditentukan oleh Dewan Juri, yang telah ditunjuk oleh LPCR-PM PP Muhammadiyah. Pemenang akan diumumkan via media sosial dan laman resmi LPCR-PM PP Muhammadiyah pada tanggal 3 November 2024, yakni bertepatan dengan Cabang Ranting Masjid Awards & Expo 2024.

Berkaitan dengan Festival Cover Lagu, "Ranting Itu Penting" merupakan karya Jamaludin Ahmad dan Tri Caroko. Lomba ini dapat diikuti penyanyi solo, paduan suara, vocal group, acapella, dan marching band.

"Boleh melakukan aransemen kreatif nuansa etnik sebagai ciri khas budaya lokal yang harmonis dan kompak, serta visual clips yang menggambarkan keragaman dan semangat dalam kegiatan di cabang/ranting Muhammadiyah," demikian pernyataan panitia.

"Tujuan festival ini sebagai sosialisasi berbagai kegiatan yang biasa dilaksanakan pada cabang/ranting unggulan, diinformasikan dengan cara sederhana melalui penampilan seni, musik dan syair sebagai panduan praktis yang menggembirakan untuk menggelorakan semangat ber-Muhammadiyah di tingkat cabang/ranting."

Informasi selengkapnya dapat dilihat pada tautan ini.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement