Rabu 04 Sep 2024 09:24 WIB

Abraham Wenas Tinggalkan Bali United Basketball, Siap Bela Kesatria Bengawan Solo di IBL

Abraham Wenas menargetkan gelar juara IBL bersama Kesatria Bengawan Solo.

Red: Israr Itah
Abraham Wenas (kiri) saat masih membela Bali United Basketball. Abraham kini hijrah ke Kesatria Bengawan Solo.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Abraham Wenas (kiri) saat masih membela Bali United Basketball. Abraham kini hijrah ke Kesatria Bengawan Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesatria Bengawan Solo resmi memperkenalkan Abraham Renoldi Wenas sebagai pemain baru mereka. Kedatangan Abraham menambah deretan guard berkualitas dalam tim Solo itu, tak lama setelah Bali United Basketball Club mengumumkan perpisahan dengan pemain andalannya tersebut.

Abraham kini siap membawa Kesatria Bengawan Solo menuju gelar juara. Dalam video perkenalannya, Abraham menyampaikan optimisme dan ambisinya untuk meraih prestasi tertinggi bersama tim barunya.

Baca Juga

"Halo Sang Kesatria. Senang bisa bergabung di Solo. Let's get the champion next year," kata Abraham dalam video tersebut, mengisyaratkan tekadnya untuk membawa Kesatria mengangkat trofi.

Mengutip data di laman resmi IBL, Abraham menunjukkan performa gemilang pada musim IBL 2024 dengan mencetak rata-rata 12 poin, 2,7 rebound, dan 5,2 assist dalam 24 pertandingan musim reguler.

Performanya semakin meningkat di babak playoff, di mana ia berhasil mencetak rata-rata 15 poin per laga dalam dua pertandingan melawan Pelita Jaya. Dengan statistik tersebut, Abraham Wenas dianggap sebagai salah satu pemain terpanas di bursa transfer tahun ini.

Keputusan Abraham untuk bergabung dengan Kesatria Bengawan Solo sejalan dengan ambisinya mengakhiri penantian panjang untuk gelar juara. Kesatria, yang memiliki visi kuat untuk menjadi juara pada musim depan, dinilai sebagai pilihan yang tepat bagi Abraham dalam mengejar target tersebut.

Namun sebelum itu, Abraham bisa langsung memperkuat tim barunya pada turnamen IBL All Indonesian 2024 yang akan bergulir pada 22 September sampai 6 Oktober.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kesatria Bengawan Solo (@kesatriabengawansolo)

Abraham sebelumnya juga menyampaikan salam perpisahan dengan klub lamanya, Bali United Basketball.

"Terima kasih untuk Bali United Basketball yang sudah bersama selama tiga tahun. Bukan hanya soal basket, saya banyak belajar dari tim ini. Terima kasih kepada pelatih, dan manajemen. Tak lupa juga kepada semeton-semeton yang selalu menemani Bali United bertanding," katanya.

Abraham bergabung dengan Bali United sejak musim 2022. Bali United adalah tim kedua dalam kariernya, setelah memulai perjalanannya di liga profesional bersama Hangtuah.

Abraham tampil 78 pertandingan bersama Bali United, termasuk empat laga pasca-musim. Namun kehadiran Abraham Wenas belum bisa membawa Laskar Tridatu menjadi juara liga.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement