Rabu 04 Sep 2024 10:37 WIB

Putri Norwegia Nikahi Dukun Asal Amerika, Pilih Mundur dari Tugas Kerajaan

Pernikahan Putri Norwegia Martha Louise dan Durek Verret digelar secara tertutup.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Norwegia Martha Louise (kiri) dan suaminya Durek Verret. Pernikahan keduanya mendapat sorotan publik.
Foto: Dok. Instagram/@iam_marthaluise
Putri Norwegia Martha Louise (kiri) dan suaminya Durek Verret. Pernikahan keduanya mendapat sorotan publik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Martha Louise dari Norwegia resmi menikah dengan dukun atau guru spiritual asal AS, Durek Verret, dalam sebuah upacara pernikahan yang diadakan secara tertutup di sebuah hotel di Geiranger, Norwegia Barat, Sabtu (2/9/2024). Pernikahan ini berlangsung setelah dua hari perayaan yang telah digelar sebelumnya.

Berbeda dengan pernikahan kerajaan pada umumnya, yang biasanya dihadiri oleh ribuan rakyat yang memadati jalan, pernikahan Putri Martha Louise hanya disaksikan oleh segelintir orang. Pemandangan pasangan bahagia tersebut sebelum dan selama upacara berlangsung sengaja ditutupi oleh tenda dan kain putih, karena hak eksklusif liputan acara ini telah dijual kepada majalan Hello!.

Baca Juga

Tak hanya itu, sebuah kru dokumenter dari Netflix juga mengikuti acara pernikahan tersebut. Kehadiran dua media besar ini memicu kontroversi di Norwegia, terutama karena sebagian besar media lokal tidak diberi akses untuk meliput acara ini.

Dilansir BBC, orang tua Martha Louise, Raja Harald dan Ratu Sonja, menghadiri pernikahan tersebut bersama dengan anggota keluarga kerajaan Norwegia lainnya, serta pangeran dan putri dari Swedia dan Belanda. Tiga buah hati Putri Martha Louise dari pernikahan pertamanya dengan mendiang penulis Norwegia, Ari Behn, juga hadir dalam upacara tersebut.

Sekitar 350 tamu menghadiri acara pada Sabtu, meskipun tidak ada bukti bahwa sahabat-sahabat Verrett yang disebut-sebut sebagai A-list dari Amerika ada di antara mereka. Namun dilaporkan bahwa Cynthia Bailey, bintang reality show Real Housewives of Atlanta, turut hadir.

Verret kini menjadi bagian dari keluarga besar kerajaan Norwegia, sesuai dengan penunjukkan istana, namun tidak termasuk dalam inti Rumah Tangga Kerajaan Norwegia yang hanya mencakup raja, ratu, dua pewaris takhta berikutnya, serta pasangan mereka. Dengan demikian, Verret tidak akan menjadi pangeran.

Halaman selanjutnya ➡️

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement