Rabu 04 Sep 2024 13:51 WIB

Foke Belum Beri Dukungan, Tapi Ingat Jasa Pramono yang Antar Dia Jadi Gubernur Jakarta

Pramono dan Rano Karno menemui mantan gubernur Jakarta Fauzi Bowo.

Red: Mas Alamil Huda
Bakal calon gubernur dan bakal wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno saat bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Museum MH Thamrin, Jakarta, Selasa (3/9/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Bakal calon gubernur dan bakal wakil gubernur Jakarta Pramono Anung-Rano Karno saat bertemu dengan mantan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo di Museum MH Thamrin, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rencana cagub-cawagub Pramono Anung-Rano Karno untuk menemui para mantan gubernur Jakarta mulai dilakukan. Pasangan yang diusung PDIP tersebut kemarin menemui gubernur DKI Jakarta 2007-2012 Fauzi Bowo alias Foke.

Usai pertemuan, Foke mengatakan, akan menunggu program kerja pasangan calon Pramono-Rano di Pilkada DKI 2024 sebelum memberikan dukungan kepada mereka. "Saya belum lihat programnya kayak apa ya. Jadi kita lihat dulu, kita tunggu lah," kata Foke di Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Baca Juga

Foke kemarin sore bertemu dengan Pramono dan Rano di Museum MH Thamrin, Jakarta. Dia lalu ditanya awak media terkait ajakan untuk bergabung dengan tim sukses (timses) Pramono dan Rano. Fauzi membantah adanya pembicaraan yang mengarah ajakan untuk menjadi timses.

"Enggak ada tuh, kita belum ngomong apa-apa kok. Pokoknya yang jelas saya berterima kasih bersyukur saya bisa mendapat kesempatan bersilaturahmi dengan orang orang yang akan memimpin kota ini," ujar Fauzi.

Dia lalu mengatakan dirinya punya kewajiban untuk memberikan informasi yang diketahuinya kepada Pramono dan Rano agar menjadi bekal bagi keduanya. "Supaya beliau-beliau ini punya bekalnya yang cukup. Yang jelas harus lebih baik daripada sebelumnya," kata dia.

Fauzi lalu mengatakan tentang jasa Pramono yang pernah menyarankan agar dirinya maju sebagai gubernur DKI Jakarta. "Saya ketika itu jadi wakil gubernurnya Bang Yos (Sutiyoso) pada periode pertama. Kemudian setelah saya selesai masa jabatan sebagai wakil gubernur, banyak kawan yang menyarankan maju sebagai gubernur antara lain Mas Pram yang menyarankan saya maju menjadi gubernur," ujar dia.

Adapun alasan memilih museum sebagai lokasi bertemu, Foke mengatakan ingin mengajak Pramono dan Rano lebih mengenal kota Jakarta sekaligus orang-orang yang berjasa untuk pengembangan kota, salah satunya Mohammad Husni Thamrin. Dalam kesempatan itu, Pramono juga mengatakan dirinya memiliki hubungan secara pribadi dengan Fauzi Bowo.

"Ketika beliau maju sebagai calon gubernur pertama kali. Sebelumnya, sekda saya bisikin kalau Abang ini pantas maju sebagai gubernur DKI," kata Pramono.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement