Kamis 05 Sep 2024 18:45 WIB

Dian Sastro Curhat Soal Galaknya Rocky Gerung: Diroasting Setiap Hari

Saat menjadi mahasiswanya, Dian Sastro mengakui betapa galaknya Rocky Gerung.

Red: A.Syalaby Ichsan
Rocky Gerung.
Foto: Rizky Surya
Rocky Gerung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pesohor Dian Sastro curhat soal pengalamannya saat menjalani studi di Ilmu Filsafat Universitas Indonesia (UI) pada lalu. Ketika itu, artis yang memiliki nama asli Diandra Paramita Sastrowardoyo ini harus menghadapi mata kuliah yang diampu oleh dosen yang sekarang populer dalam banyak acara talkshow politik, yakni Rocky Gerung.

Saat menjadi mahasiswanya, Dian Sastro mengakui betapa galaknya Rocky Gerung. “Gue setiap kali bimbingan males. Galak banget bro. Galak parah. Elu kan suka lihat dia lagi ngeroasting siapa gitu kebayang gak kita jadi mahasiswanya di roasting setiap hari sama dia,”ujar Dian Sastro pada acara podcast di kanal Youtube Curhat Bang Denny Sumargo.

Baca Juga

Dian Sastro mengungkapkan, Rocy Gerung tidak pernah membeda-bedakan mahasiswanya. Semua harus mengerjakan tugas dan paper yang diberikan. Mahasiswanya pun harus belajar keras jika ingin mendapatkan nilai yang bagus.

Saat harus mempresentasikan paper, Dian Sastro menjelaskan, dia harus memiliki argumentasi yang baik di depan teman-teman sekelas. Menurut Dian, kesimpulannya pun harus out of the box. Menurut Dian, hasilnya juga harus orisinal dari pemikiran para mahasiswa.

photo
Dian Sastrowardoyo mengenakan busana kebaya. Selain Dian, ada beberapa artis yang terlihat sering mengenakan kebaya. - (Dok. Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastro mengatakan, apa yang diibaratkan Rocky Gerung sebagai proses purgatory intelectual yang menjadi buah pemikiran Dante Alighieri."Kalau masuk surga itu masuk api penyucian dulu. Begadang baca buku yang itu gak enak banget. Gue ngadepin Rocky Gerung gak enak banget,"kata dia.

Menurut Dian, pengalamannya selama dididik oleh Rocky Gerung pun berbuah saat ini. "Terlatih ngomongin sesuatu kalau bisa original. Yang penting dan urgen untuk diomongin,"jelas dia.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement