Kamis 05 Sep 2024 19:36 WIB

Kejutan di Grup Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain Kalahkan Australia!

Bahrain menang 1-0 atas Australia lewat gol bunuh diri.

Red: Israr Itah
Laga Australia (kuning) melawan Bahrain (merah) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Foto: Dave Hunt/AAP Image via AP
Laga Australia (kuning) melawan Bahrain (merah) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejutan pertama terjadi di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bahrain di luar dugaan berhasil mengalahkan Australia dengan skor 1-0 di Robina Stadium di Gold Coast, Australia timur, Kamis (5/9/2024), dikutip dari laman GDNonline.

Grup C diisi oleh Australia, Bahrain, Arab Saudi, Jepang, China, dan Indonesia.

Baca Juga

Sebuah gol bunuh diri pada menit ke-89 oleh pemain bertahan Harry Souttar, dari sebuah percobaan umpan silang oleh pemain Bahrain Abdulla Al Khalasi, sudah cukup untuk memastikan kemenangan Bahrain dalam pertandingan yang penuh bentrok fisik ini.

Tuan rumah memiliki sebagian besar peluang, tapi harus memainkan seperempat jam terakhir dengan 10 pemain. Penyerang Kusini Yengi diusir keluar lapangan setelah melakukan tantangan yang ceroboh, di mana ia secara tidak sengaja mendaratkan sepatunya ke leher pemain Bahrain, Sayed Mahdi Baqer.

Insiden tersebut menjadi awal dari hasil akhir yang dramatis. Bahrain berhasil meraih tiga poin yang krusial dan kemenangan pertama mereka atas Australia di level senior putra sepak bola internasional.

Bahrain akan kembali beraksi di kandang sendiri pada tengah pekan depan saat menjamu Jepang. Adapun Australia akan menghadapi Indonesia di Jakarta.

Sementara Indonesia akan memulai kiprahnya di Grup C menghadapi Arab Saudi. Laga akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement