Jumat 06 Sep 2024 05:27 WIB

Dua Kalimat Singkat yang Bisa Membuat Rezeki Mengalir dengan Deras

Rasulullah mendoakan orang yang bersegera pergi mencari rezeki.

Red: A.Syalaby Ichsan
Doa (ilustrasi)
Foto: republika
Doa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Allah SWT menakar rezeki bagi setiap hamba-Nya dengan takaran yang berbeda. Di satu sisi, ada diantara mereka yang menuai hasil yang melimpah berkat ketekunan dan kerja kerasnya. Di sisi lain, ada pula rezeki seseorang tidak lancar karena bermalas-malasan. 

Irwan Kurniawan dalam bukunya Mengetuk Pintu Rezeki mengatakan Allah SWT telah memerintahkan agar manusia bersungguh-sungguh dalam mencari rezeki. Dari 'Umar bin Udzainah: Ja'far ash-Shadiq As berkata, "Sesungguhnya Allah Swt sangat menyukai orang yang bersungguh-sungguh dalam mencari rezeki." (Al-Faqih, jil.3, hlm.95, hadis no 358).

Baca Juga

Dari 'Umar bin Udzainah: Ja'far ash-Shadiq berkata, "Pergilah dengan segera, niscaya disegerakan rezeki bagimu." (Al-Faqih, jil.3, hlm 95, hadis no 359).

Kemudian dari 'Ali bin 'Abdul 'Aziz: Ja'far ash-Shadiq As berkata, "Aku sungguh senang melihat seseorang yang bekerja untuk mencari rezeki. Rasulullah Saw berdoa, 'Ya Allah, berkahilah umatku dalam bersegera, mencari rezeki." (Al-Faqih, jil 3, hlm 95 hadis no 60).

Dari 'Ali bin 'Abdul 'Aziz: Ja'far ash-Shadiq As berkata, "Belajarlah tiga hal dari burung elang, yaitu menyembunyikan kerusakan, bersegera dalam mencari rezeki, dan kewaspadaan." (Al-Faqih, jil.1, hlm.306, hadis no. 1397).

Dari Hammad bin Utsman: Saya mendengar Ja'far ash-Shadiq As berkata, "Duduknya seseorang setelah menunaikan sholat subuh hingga matahari terbit lebih cepat mendatangkan rezeki daripada mengarungi lautan." Saya katakan bahwa seseorang memiliki kebutuhan yang dikhawatirkan akan hilang, "Hendaklah dia mengingat Allah 'Azza wa Jalla karena dia dipandang berada dalam ta'qib (zikir dan doa setelah sholat fardhu) selama dia masih memiliki wudhu." 

 

Dua kalimat singkat pembawa rezeki..

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement