Ahad 08 Sep 2024 09:27 WIB

Jorge Martin Menangi Balapan Sprint GP San Marino, Bagnaia Akui Alami Start Buruk

Martin menjadi yang tercepat tepat di depan Bagnaia dan Morbidelli.

Red: Andri Saubani
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin
Foto: Robert Michael/dpa via AP
Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin

REPUBLIKA.CO.ID, SAN MARINO -- Pemimpin klasemen sementara musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac Racing) memenangkan balapan Sprint Grand Prix San Marino, Sabtu (7/9/2024), setelah memutus dominasi dari polesitter sekaligus rival terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Pada balapan pendek yang digelar di kandang Ducati, Sirkuit Internasional Misano di Italia, Martin menjadi yang tercepat tepat di depan Bagnaia dan rekan satu tim di Prima Pramac, Franco Morbidelli.

Pembalap Spanyol itu unggul dari Bagnaia dan Morbidelli dengan margin waktu masing-masing 1,495 detik dan 1,832 detik. Martin, yang memulai Sprint dari posisi keempat, segera merebut posisi terdepan dari Bagnaia, yang menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi.

Baca Juga

Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) yang menjadi pembalap tercepat ketiga di sesi sebelumnya, tak dapat mempertahankan posisinya dan turun ke posisi delapan dengan segera. Bagnaia dan Morbidelli yang masing-masing memulai balapan dari dua posisi teratas, masih tetap bisa mempertahankan posisi mereka di tiga besar.

Bagnaia terlihat terus memberikan tekanan kepada Martin, terutama pada 6 lap terakhir. Namun, jarak tipis itu tidak dapat diperkecil lagi oleh sang pembalap Italia sehingga ia harus puas berada di posisi kedua.

Perebutan posisi ketiga juga berlangsung dengan cukup ketat di beberapa lap terakhir, dengan Morbidelli, Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Gresini Racing) berusaha untuk mengamankan satu tempat terakhir di podium. Sempat terlibat perebutan sengit dengan Bastianini, Morbidelli pun akhirnya mampu merebut posisi ketiga sekaligus podium Sprint perdananya.

Sementara, Bastianini dan Marquez harus puas finis di posisi keempat dan kelima pada balapan pendek di Misano kali ini. Adapun,, balapan utama Grand Prix San Marino sendiri bakal bergulir pada Ahad (8/9/2024) pukul 19.00 WIB.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement