Ahad 08 Sep 2024 11:35 WIB

HIMASATA UNM Siap Gelar Workshop Data Science untuk Penerapan AI di Industri Pariwisata

Peserta diajak memahami langkah-langkah strategis untuk menciptakan solusi AI.

Red: Friska Yolandha
Workshop AI.
Foto: Dok Republika
Workshop AI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan semakin pentingnya peran data dalam berbagai sektor industri, penerapan kecerdasan buatan (AI) menjadi kunci transformasi, termasuk dalam sektor pariwisata. Bagaimana AI (Artificial Intelligence) dapat mengubah wajah industri pariwisata?

Jawabannya ada dalam workshop eksklusif yang akan digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sains Data (HIMASATA) Universitas Nusa Mandiri (UNM) pada Selasa, 3 September 2024, pukul 10.00 WIB. Workshop bertajuk "Penerapan AI pada Bidang Pariwisata" ini diadakan di UNM Kampus Margonda, Depok.

Baca Juga

Workshop ini menghadirkan Ihsan Aulia Rahman, seorang mahasiswa Sains Data yang memiliki pengalaman dalam proyek pengembangan AI untuk industri pariwisata. Ihsan akan membagikan wawasan mendalam tentang cara membangun model AI yang efektif dan bagaimana mengintegrasikannya ke dalam aplikasi yang secara langsung dapat mengoptimalkan berbagai aspek di sektor pariwisata. 

Dari proses pengembangan hingga deployment, peserta akan diajak memahami langkah-langkah strategis untuk menciptakan solusi AI yang tidak hanya inovatif, tetapi juga praktis dan dapat diterapkan secara nyata dalam industri pariwisata.