Selasa 10 Sep 2024 12:01 WIB

Kate Middleton Selesai Kemoterapi, Sampaikan Hal Ini ke Publik

Kate Middleton saat ini ingin fokus agar bisa terbebas dari kanker.

Rep: Antara/Anadolu-OANA/ Red: Qommarria Rostanti
Princess of Wales Kate Middleton. Kate Middelton mengatakan dirinya telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi.
Foto: EPA-EFE/ANDREW MATTHEWS / POOL
Princess of Wales Kate Middleton. Kate Middelton mengatakan dirinya telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Wales Kate Middleton mengatakan dirinya telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi. Dalam unggahan video pada Senin (9//2024), dia mengatakan aat ini ingin fokus agar "bebas dari kanker".

Dalam video yang dibagikan Istana Kensington, Kate mengatakan "Karena musim panas akan segera berakhir, saya tidak dapat menjelaskan betapa menyenangkan pada akhirnya selesai menjalankan pengobatan kemoterapi". "Sembilan bulan terakhir ini sangat sulit bagi keluarga kami. Kehidupan seperti yang Anda ketahui dapat berubah dalam sekejap, dan kami harus menemukan cara untuk melewati badai dan jalan yang tidak diketahui," ujarnya.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Kate juga terlihat sedang bersama suaminya Pangeran William, putra dari mendiang Putri Diana, dan anak-anaknya, sementara orangtuanya, Carole dan Michael Middleton, juga tampak dalam video itu, yang direkam di Norfolk pada Agustus. "Melakukan apa yang saya bisa untuk tetap terbebas dari kanker, saat ini menjadi fokus saya. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan saya menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana mestinya," kata Kate.

Kate mengatakan dia berharap dapat kembali bekerja dan melakukan beberapa keterlibatan publik lagi dalam beberapa bulan mendatang jika dia bisa. "Terlepas dari semua yang telah terjadi sebelumnya, saya memasuki fase pemulihan baru ini dengan harapan baru dan penghargaan terhadap hidup," ujarnya.