Rabu 11 Sep 2024 09:41 WIB

BPJPH: IGHF Jadikan Fashion Halal Indonesia Kompetitif di Kancah Global

Indonesia harus memperkuat pengembangan ekosistem fashion halal secara komprehensif.

Red: Ani Nursalikah
Peragaan busana Muslim. BPJPH: IGHF Jadikan Fashion Halal Indonesia Kompetitif di Kancah Global
Foto: Republika/Prayogi
Peragaan busana Muslim. BPJPH: IGHF Jadikan Fashion Halal Indonesia Kompetitif di Kancah Global

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) menyebut Program Indonesia Global Halal Fashion (IGHF) merupakan upaya negara menjadikan fashion halal Indonesia kompetitif di kancah global.

"IGHF lebih dari sekadar mempromosikan produk fashion halal Indonesia ke pasar dunia. Lebih dari itu, IGHF ingin membuktikan bahwa produk halal kita mampu kompetitif secara kualitas di pasar dunia," kata Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham melalui keterangan di Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga

Untuk menjadi nomor satu di dunia di sektor fashion halal, Aqil mengatakan Indonesia harus memperkuat pengembangan ekosistem produk fashion halal dalam negeri secara komprehensif dari hulu ke hilir.

"IGHF yang kita launching pada 28 Maret 2024 lalu di gelaran Indonesia Fashion Week ini adalah hal baru. Sebagai wadah kolaborasi kita dalam mendorong pengembangan ekosistem industri fashion halal yang merupakan langkah penting untuk mengantarkan Indonesia sebagai kiblat fashion halal dunia," ujarnya.